Minggu, 25 Desember 2016

5 Aplikasi Keren Yang Cocok Untuk Desain Grafis



Desain Grafis sudah menjadi bagian dari passion setiap orang. Dengan bantuan keahlian para desainer inilah, Desain Grafis menjadi sangat penting kehadirannya di tengah begitu banyaknya kebutuhan grafis saat ini.

Desain Grafis tidak akan berjalan sempurna tanpa aplikasi software dimana aplikasi inilah yang mendukung tingkat kesempurnaan grafis yang dibuat.


Ada banyak aplikasi Desain Grafis saat ini, aplikasi-aplikasi ini memang mudah untuk di dapatkan, tapi akan sulit digunakan jika memang tidak memiliki keahlian tersendiri dari segi grafis.

Untuk Anda yang memang tertarik dengan Desain Grafis khususnya dengan jasa desain company profile, inilah 5 aplikasi kerennya yang dapat Anda pilih.

1. Corel Draw

Corel Draw adalah sebuah program komputer yang melakukan editing pada garis vektor. Program ini dibuat oleh Corel, sebuah perusahaan software yang berkantor pusat di Ottawa, Kanada.

Corel draw memiliki kegunaan untuk mengolah gambar, oleh karena itu banyak digunakan pada pekerjaan dalam bidang publikasi atau percetakan ataupun pekerjaan di bidang lain yang membutuhkan proses visualisasi.



2. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator adalah Interface yang hampir mirip dengan sepupunya, Adobe Photoshop, memudahkan pengguna yang sebelumnya sudah pernah memakai perangkat lunak manipulasi foto tersebut mengenali worksheet di Adobe Illustrator. Namun begitu, palet-palet yang ada di AI ini cukup membingungkan bagi user yang baru pertama kali menggunakan produk Adobe.

Bagi pengguna yang baru menggunakan software desain vector Coreldraw cukup dimudahkan dengan tampilan kerja yang user friendly. Inilah yang selalu dilirik oleh user di Negara kita.

Tampilan toolbar yang ada di sebelah kiri serta toogle warna di sebelah kanannya, serta menu HINTS berisi tutorial singkat yang muncul saat kita memilih tools sangat membantu pengguna yang baru mempelajari desain grafis.



3. Scalable Vector Graphics (SVG) Edit

Scalable Vector Graphics Edit adalah aplikasi desain grafis gratis untuk detailing gambar & objek dengan XML yang di-render dengan SVG Viewer. Karena aplikasi ini bekerja dengan prinsip grafis vektor, gambar-gambar luaran dapat dengan mudah diekspor ke format GIF, PNG, dan JPG.

Beberapa fitur bawaan pada aplikasi ini membuatnya cocok untuk mengedit gambar & objek. Kelebihan aplikasi ini adalah hanya dapat mengedit gambar 2D. Sesuai namanya (SVG-Edit), aplikasi ini adalah editor, dengan kata lain objek hanya dapat diedit, bukan dibuat.



4. Serif DrawPlus

Aplikasi desain ini memungkinkan desainer membuat logo menakjubkan serta grafis dan media designs yang serbaguna. Diperkaya dengan beberapa fitur powerful, aplikasi ini menawarkan platform berlatih yang sempurna untuk para desainer grafis bereksperimen dengan objek mereka.

Jangan lupa mampirlah ke salah satu fitur pembelajaran menarik dari DrawPlus Starter Edition, yaitu bagian help: How To, yang berupa panduan dimana desainer dapat mendapat asistensi instan dalam mengatasi masalah yang dihadapi. Namun, aplikasi desain grafis ini hanya dapat berjalan pada sistem operasi Windows.



5. Xara Designer

Software Grafis satu ini merupakan termasuk software yang paling komplit fiturnya. Kenapa dikatakan demikian ? Karena dalam software ini selain digunakan untuk mendesain, editing foto/image, kita juga dapat membuat efek animasi flash di sini. Jadi, software ini cukup serbaguna kan?

Xara Designer juga terkenal dengan kecepatan dan kemudahan penggunaan yang tak tertandingi, Xara Designer didasarkan pada paling canggih di dunia, mesin vektor kinerja rendering tertinggi , vector 3D yang tinggi, dan lain-lain.



Itulah 5 aplikasi untuk Desain Grafis yang bisa Anda pilih untuk digunakan. Aplikasi-aplikasi ini sangat berguna untuk Anda yang memang membutuhkan pendukung untuk memaksimalkan passion dibidang Desain Grafis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar