Kamis, 29 Desember 2016

5 Skill Yang Dibutuhkan Agar Karir Desain Grafis Anda Semakin Meningkat



Apakah seorang Desain Grafis hanya mampu mendesain sebuah grafis saja dan duduk manis di belakang meja? Hmmm... we don't think so!

Menjadi seorang Desain Grafis bukan berarti menutup pintu akan skill yang lainnya, justru menjadi seorang desainer memperlukan banyak keahlian yang bukan saja bagus untuk portofolio Anda tetapi juga bagus untuk karir yang Anda geluti.


Ada beberapa skill yang tentunya bisa Anda pelajari bahkan secara otodidak sekalipun. Ini penting dipelajari agar Anda tidak dianggap sebagai seorang desainer biasa-biasa saja.

Mau tahu apa saja skillnya? simak informasinya berikut ini.



1. Komunikasi

Untuk memenangkan sebuah pekerjaan ditempat utama maka Anda butuh kemampuan komunikasi yang baik. Kemampuan komunikasi ini penting untuk menjalin relasi dengan banyak orang disamping kemampuan Anda dibidang grafis dan jasa pembuatan company profile,

Komunikasi penting agar Anda bisa mengetahui apa yang sebenarnya ingin dibuat oleh klien dan juga bisa berkomunikasi secara langsung tentang harga dan budget yang ingin di gunakan.

2. Usability

Hal yang cukup penting dalam menentukan keberhasilan suatu proyek web adalah dalam hal kemudahan penggunaan. Tidak ada gunanya menggunakan teknologi canggih namun hasil yang dibuat ternyata membingungkan bagi orang lain.

Sesuatu mungkin tampak masuk akal untuk Anda, namun belum tentu bisa dicerna dengan baik oleh orang lain. Penting untuk memperhatikan ketergunaan ini. Kemampuan menggabungkan keahlian IA dengan ketergunaan dan komunikasi yang baik akan membuat Anda dihargai mahal.

3. Pemasaran

Get attention. Apa yang dibuat oleh seorang desainer itu sama halnya dengan pemasaran, yaitu mendapatkan perhatian dan membangun sebuah brand menjadi seimbang. Tidak ketinggalan juga, desain grafis bisa membantu Anda menjual dan mengenalkan brand kemata publik.

Tidak jauh berbeda fungsinya dengan marketing, kan? Maka dari itu, pelajari juga ilmu pemasaran untuk mendapatkan lebih banyak ilmu dan pengalaman.



4. Manajemen proyek

Banyak desainer yang bekerja dibawah sesuatu yang di organisasi oleh orang lain, namun dalam proyek besar ini akan membantu untuk memiliki pemahaman dasar tentang manajemen proyek. Desainer yang mampu untuk mengelola proyek tentu memiliki keunggulan diatas desainer lain yang menunggu perintah tentang apa yang harus dia kerjakan dan kapan melakukannya.

5. Keterampilan Teknis

Anda mungkin bisa berdebat soal pekerjaan desain dan membuat markup terpisah jika Anda suka, namun akan sangat baik apabila Anda paham kedua paket keterampilan tersebut.

Meskipun Anda tidak diharapkan untuk membuat sesuatu dengan HTML, namun jika Anda memahami hal tersebut tentu akan jauh lebih baik, karena Anda akan mengerti nantinya desan Anda akan diproses seperti apa, selain itu tentu akan memudahkan dalam bekerja sama dengan programmer nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar