Rabu, 28 Desember 2016

5 Perusahaan Besar Dengan Biaya Pembuatan Logo Termurah



Jika pada artikel sebelumnya kita sudah membahas perusahaan yang mengeluarkan biaya besar hanya untuk logo saja, kali ini kita akan membahas perusahaan global dengan pembuatan logo yang sangat murah.

Logo bahkan yang didesain dari jasa desain company profile banyak digunakan oleh perusahaan agar mereka bisa dikenal dan diminati banyak orang. Logo utamanya harus yang kreatif dan juga memorable, selain itu tingkat keoriginalitasan dalam logo pun perlu di perhatikan.


Beberapa brand global pastinya memiliki logo yang unik dan menarik, tapi apa jadinya jika mereka ternyata mengeluarkan biaya yang sangat murah untuk logo tersebut? Berikut infonya.

5. NIKE

Siapa yang menyangka jika brand ternama dan sangat ikonik seperti NIKE hanya menghabiskan kurang dari 50 dollar untuk pembuatan logonya saja. NIKE hanya menghabiskan biaya $35 atau kalau dirupiahkan dengan kurs Rp 13.000 jadi sekitar Rp 455.000 saja untuk logo melengkung yang ikonik itu.



4. TWITTER

Hak cipta untuk logo burung biru tersebut dibeli oleh Twitter di iStockphoto hanya dengan harga $15. Sedangkan sang pembuat logonya, Simon Oxley mungkin hanya menerima $6 untuk pekerjaannya tersebut, karena di iStockphoto sistemnya adalah bagi hasil.



3. GOOGLE

Jika berbicara tentang logo yang simple, Google mungkin termasuk salah satunya. Logo Google hanya deretan nama brand tersebut dengan beberapa warna yang berbeda. Logo Asli yang dirancang pada tahun 1998 oleh Sergey Brin, salah satu pendiri Google. Dia menggunakan GIMP untuk merancang logo tersebut. Dan untuk biayanya, Google tidak mengeluarkan sepeser pun dengan kata lain $0.



2. MICROSOFT

Logo Microsoft telah di update pada tahun 2012 dan logo perusahaan teknologi raksasa tersebut tidak mengeluarkan biaya tambahan, karena mereka menggunakan tim yang ada dirumah mereka untuk mendesain logo. Luar biasa bukan, penghematan dalam biaya!



1. Coca Cola

Dan yang terakhir adalah logo Coca Cola. Sama seperti Google dan Microsoft, dimana Coca Cola tidak mengeluarkan biaya sepeserpun untuk pembuatan logonya. Ikon logo Coca-Cola diciptakan sejak 1886, oleh Frank M. Robinson, mitra dan akuntan John S. Pemberton, pendiri perusahaan. Dia juga yang menyarankan agar nama perusahaan tersebut diberi nama Coca-cola.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar