Rabu, 28 Desember 2016

5 Cara Membuat Sebuah Website Menjadi Lebih Menarik dan Unik



Website kini sudah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa digantikan lagi, khususnya bagi mereka yang memiliki sebuah organisasi, jasa desain logo dan perusahaan sendiri.

Berisikan tentang berbagai informasi, kehadiran website bisa menjadi sebuah edukasi kepada semua orang terkait apa yang mereka ingin ketahui dari organisasi atau perusahaan tersebut.


Jika dulu website hanya sebuah halaman yang biasa-biasa saja, tetapi saat ini website sudah berkembang dengan pesat. Sejalan dengan perubahan tersebut, desain dari website pun sudah menjadi lebih menarik dengan beragam efek yang siap memanjakan mata.

Bagi Anda yang memang tertarik dengan sebuah website dan ingin membuatnya menjadi lebih menarik dan unik, ini dia 5 caranya.

1. Adaptive / Responsive Web Design

Didunia saat sekarang ini pendekatan yang paling penting untuk website adalah desain yang responsif. Hal ini akan memungkinkan website Anda untuk terlihat dan berfungsi dengan baik pada perangkat mobile, tablet, dan berbagai jenis komputer.

Pendekatan mendasarnya terbatas pada 2 versi dari situs yang sama, yaitu mobile dan desktop, sedangkan fitur adaptif yang baru ini secara otomatis bisa sesuai dengan ukuran layar dan fungsi pada perangkat apapun.

2. Make It Simple

Jika dibandingkan dengan website yang rumit, website yang simple tentu saja lebih menguntungkan. Simple disini dilihat dari segi tampilannya yang memang sederhana tetapi sangat informatif.

Membatasi warna dan teks dan hanya menciptakan tata letak yang unik dan cerdas yang merepresentasikan fitur inti dari website anda tentu akan menambah nilai dari website, membuat website anda tampil lebih tegas tanpa bertele-tele seperti kebanyakan website yang ada saat ini.



3. Mulai Menghindari Flash

Seperti kita ketahui, Adobe Flash digunakan untuk menjadi standar dalam membuat interaksi dan animasi di dalam wbsite. Itu dulu, Namun, CSS3, HTML5 dan Javascript saat ini menjadi pilihan yang lebih cerdas untuk memberikan website anda pengalaman yang lebih dinamis.

Jadi jika anda ingin menambahkan animasi ke website anda, cari di google dan pasti anda akan menemukan plugin-plugin javascript/jquery yang bisa membatu anda membuat fungsionalitas lebih untuk itu.

4. Kualitas Gambar di Website

Yang menarik dari dalam website adalah gambar-gambar yang biasanya diletakan secara berpola dimana gambar ini berisikan informasi atau image-image yang berhubungan dengan website tersebut.

Penting untuk diingat adalah gambar-gambar yang berada di dalam website tersebut haruslah memiliki resolusi yang baik dan juga informatif agar bisa membuat tampilan desain semakin menarik.

5. Tambahkan Video

Video dalam website? Yes, itu adalah trik untuk menarik banyak user dan juga membuat website semakin unik. Khusus untuk website sendiri, video bisa berisikanb tutorial atau informasi lainnya yang bisa membuat user mengerti akan website tersebut dan juga infromasi lainnya yang berhubungan dengan owner dari website tersebut.

Itulah beberapa cara dalam membuat tampilan website menjadi semakin menaik dan unik. Jangan lupa, untuk memilih desain grafis yang baik agar websitre bukan hanya halaman biasa saja tetapi juga lebih dari itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar