Selasa, 27 Desember 2016

Mau Menjadi Seorang Desainer Grafis? Ini 4 Modal Utamanya


Memiliki tugas membuat solusi visual sebagai media atau cara berkomunikasi, itulah desain grafis. Desain Grafis sudah menjadi sebuah pekerjaan yang tidak bisa dipandang sebelah mata, karena dari keahlian inilah seseorang atau bahkan perusahaan sekalipun bisa terlihat menarik hanya dilihat dari sebuah gambar saja.

Dengan begitu fun dan banyak hal-hal menarik yang bisa digali dari Desain Grafis ini, itulah mengapa profesi ini menjadi sangat viral belakangan ini.


Terdapat satu alasan yang sangat menyenangkan kenapa banyak orang yang tertarik dengan pekerjaan ini, alasan utamanya adalah seorang Desain Grafis sangat fleksibel dan bisa bekerja dimana saja, bukan hanya tempat tetapi juga di beragam perusahaan baik media cetak, elektronik maupun film.

Menjadi seorang Desain Grafis dan juga penerima jasa pembuatan company profile sangat menyenangkan, tetapi pekerjaan ini tidak mudah di dapatkan dikarenakan Anda harus mempunyai bekal dan bekal tersebut bukan materi tetapi kemampuan dan tanggung jawab.

Tertarik menjadi seorang Desain Grafis? Inilah 4 modal dasar yang perlu Anda ketahui.

1. Bekali Diri Sejak Dini

Tidak ada yang instan di dunia ini, sama halnya seperti Desain Grafis yang membutuhkan pemahaman dan keterampilan dimana semua itu berasal dari beragam ilmu pengetahuan. Sejak dini, pastikan Anda sudah bergelut dengan dunia tersebut, jangan biarkan diri Anda malas untuk memperkaya ilmu khususnya dibidang seni, grafis dan desain visual.

2. Peroleh Gelar Sarjana

Semakin viralnya desain gtrafis, maka banyak universitas-universitas ternama yang sudah menerapkan jurusan dan kurikulim untuk profesi tersebut. Kini, jika Anda memiliki passion di bidang grafis, maka Anda bisa mempelajarinya di bangku perkuliahan hingga mendapatkan gelar sarjana. Tidak tanggung-tanggung, dosen-dosen untuk Desain Grafis juga sangatlah berpengalaman dan tidak sembarangan.

3. Menetapkan Dasar Keterampilan Yang Seluas-luasnya

Setiap hal dalam desain grafis di tuntut untuk selalu kreatif dan memaksimalkan potensi diri, ini bertujuan agar tidak ada kejenuhan dan rasa bosan dalam setiap grafis yang dibuat.

Keterampilan dan kreatifitas bisa di dapatkan, jika Anda memiliki waktu luang, jangan lupa untuk mengisinya untuk study by yourself, ataupun sengaja mengambil kelas kursus.

4. Tetap Up Do Date

Dalam dunia desain, up to date akan segala hal sangat diperlukan, mulai dari dunia visual sampai hal apa yang sedang di gandrungi saat ini. Memang, semua hal itu pastinya akan berubah dengan sangat cepat, akan tetapi penting bagi seorang Desain Grafis mengenali dan memahami lingkungan dalam industri grafis yang ada saat ini.

Itulah 4 modal utama menjadi seorang Desain Grafis. Ingat, selalu maksimalkan potensi diri karena seorang Desain Grafis memerlukan hal tersebut setiap saat. Always be creative as you can!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar