Rabu, 28 Desember 2016

Apakah Ilustrasi Image Iklan Anda Sudah Baik? Kenali Infonya



Untuk mempresentasikan sebuah brand atau produk dibutuhkan materi iklan yang baik. Iklan bukan hanya berbentuk video atau billboard semata, tetapi sebuah image pun bisa menjadi materi iklan asalkan di olah dengan baik.

Iklan yang berbentuk image tidaklah instan, dibutuhkan materi yang baik sehingga bisa mempresentasikan brand yang diwakili. Selain itu, image iklan juga dibutuhkan ilustrasi yang baik agar customer bisa terpancing dan tergerak untuk melihat iklan tersebut.


Ilustrasi sendiri visualisasi dari suatu ide, yang bertujuan menjelaskan dan memperkuat makna dari sebuah konsep. Ilustrasi bisa diciptakan dengan teknik drawing, lukisan, fotografi, atau teknik seni rupa lainnya yang lebih menekankan hubungan subjek dengan tulisan yang dimaksud.

Ilustrasi dapat dibuat menggunakan teknologi digital, dengan menggunakan bentuk yang berupa bentuk lukisan, fotografi, kartun, karikatur, komik, simbol dan bentuk visual lainnya.

Sebuah iklan yang baik adalah salah satu yang menjual produk tanpa menarik perhatian pada dirinya sendiri  Lantas apakah ilustrasi image Anda sudah baik? mari kita kenali infonya.



Tidak harus fotografi atau lukisan

Bentuk visual untuk ilustrasi bisa berasal dari apa saja dan dengan bentuk apa saja.  Bentuk lukisan, fotografi, kartun, karikatur, sketsa, komik, Symbol-simbol dan bentuk visual  lainnya.

Seperti yang di tulis situs jasa desain company profile, ketika bentuk media sudah diputuskan, apa yang akan digambar atau diciptakan, pastikan apa objeknya, suasananya, background dan target media yang akan digunakan.

Efek Fotografi yang Ekspresif

Dalam era digital ini, iklan dapat tampil dengan proses cepat melalui fitur-fitur yang membantu hasil gambar lebih berkarater seperti image effect. Memilih dan memberikan effect yang tepat dalam editing akhir image output dapat melahirkan sesuatu yang baru, menyenangkan dan luar biasa untuk dilihat.

Detail yang Memberi Makna

Objek ilustrasi image iklan pastinya memiliki detail-detail yang bisa di tunjukan. Misalnya dalam tubuh manusia, apa yang menjadi kelebihan bisa ditonjolkan misalnya hidung yang mancung.

Dalam, hal ilustrasi image iklan, cobalah menampilkan detail meskipun kecil tetapi bisa memberikan makna tersendiri, seperti keunggulan brand yang akan di angkat atau desain dari ilustrasi image iklan itu yang dibuat dengan memaksimalkan kemampuan desain grafis.

Itulah beberapa informasi terkait ilustrasi image iklan. Jika Anda memilih untuk memperkenalkan brand melalui cara ini, pastikan tiga hal di atas diperhatikan agar hasil iklan menjadi semakin maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar