Selasa, 27 Desember 2016

Tertarik Membuat Logo? Ini Dia Trik Dan Tips



Logo sudah menjadi sebuah kebutuhan yang penting khususnya bagi mereka yang memiliki sebuah perusahaan dan ingin memiliki identitas sendiri. Logo bisa membuat sebuah brand terlihat berbeda, maka dari itu pemilihannya harus tepat.

Tingkat keoriginalitasan dalam Logo pun tidak boleh di sepelekan. Ini karena hal cipta sebuah logo sudah sangat berkembang saat ini, dan Anda sebagai seseorang yang baru merintisnya harus memilih logo yang sesuai dan mencerminkan perusahaan yang Anda miliki.


Membuat sebuah Logo di para jasa desain logo tidaklah sulit, jika Anda sudah memiliki passion dibidang grafis, membuat logo sangatlah mudah khususnya untuk membuat logo bagi perusahaan orang lain. Tertarik membuat Logo sendiri? ini dia trik dan tipsnya.



1. Pahami Kebutuhan Klien

Kebutuhan klien satu dengan yang lainnya akan sebuah logo berbeda-beda. Jika Anda memang berniat membuat logo untuk banyak perusahaan, pahami terlebih dahulu apa keinginan mereka dan seperti apa logo yang diinginkan.

Hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah Visi dan Misi dari Perusahaan terhadap Logo tersebut. Anda harus memperhatikan dan menggali potensi dari penyampaian Logo tersebut.

2. Tampilan yang menarik

Logo harus berbentuk sesuatu yang mengikat pandangan, sehingga konsumen akan terhenti pandangannya dengan bentuk yang menarik dan sesuai dengan keindahan. Bayangkan jika Anda memiliki logo perusahaan yang menarik, pastinya akan menyita perhatian dari banyak orang, bukan?

3. Unik

Selain Indah dan Enak dipandang, Tampilan logo sebaiknya menggelitik pandangan dengan bentuk yang khusus dan tidak banyak terlihat dimana-mana. Faktor unik ini bisa Anda terapkan agar membuat banyak orang merasa tertarik dan berkesan di mata mereka.

4. Pesan yang kuat & spesifik

Bentuk Logo menggambarkan karakter produk jenis apa yang ditangkap konsumen, bentuk dan type huruf yang tidak tepat akan memberikan gambaran yang salah terhadap produk.

5. Simple

Bentuk dan type huruf dibuat sesimpel dan mudah terbaca agar konsumen mudah memahami dan tidak perlu berpikir panjang untuk mengenali apa pesan yang disampaikan lewat logo. Tingkat kesimplean ini bisa berguna untuk mengenali Logo secara mudah dan memorable.

6. Fleksibel

Bentuk dan warna Logo sebaiknya bisa disesuaikan diberbagai media yang memungkinkan merubah warna atau tekstur background, sehingga mempunyai standarisasi untuk kemampuan menyesuaikan terhadap dasar Media.

7. Berbeda tapi Tampak Familiar

Bentuk yang tidak sama dengan kompetitor atau produk sejenis namun terasa sangat familiar dimata konsumen seolah Logo tersebut memang sudah ada sejak lama. Inilah trik yang harus Anda miliki, lebih baik menjadikan referensi dari Logo yang sudah ada namun menarik, daripada membuat yang baru tetapi hasilnya kurang memuaskan.

Itulah trik dan tips membuat Logo yang harus Anda ketahui. Dengan trik ini, apakah Anda menjadi tertarik membuat sebuah Logo khususnya untuk perusahaan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar