Selasa, 27 Desember 2016

Hei Para Pemula! Ini Dia 6 Tips Belajar Desain Grafis



Saat ini, penerapan desain grafis sudah sangat luas dan berpengaruh bagi masyarakat luas. Mulai dari desain sosial media yang sering kamu dan teman kamu gunakan hingga ke undangan pernikahan yang di desain romantis.

Desain Grafis sudah meluas dan sudah banyak orang yang bergerak di bidang ini tidak terkecuali para pemula yang memang ingin memulai passion di bidang ini.


Nah, jika Anda para pemula yang memang tertarik belajar desain grafis, ini dia 5 tips dan triknya.

1. Komitmen

Satu hal yang harus dimiliki sebelum belajar Desain Grafis dan juga orang yang berkecimpung di jasa desain company profile adalah komitmen yang baik dan juga prinsip. Kedua hal ini harus ada, karena keahlian saja tidak cukup tetapi juga harus ada dorongan dari dalam diri sehingga desain grafis bisa di jalankan bahkan dalam keadaan apapun. Mengingat passion ini terkadang menyita waktu, maka Anda harus bersiap dalam segala keadaanya.

2. Awali Dengan Yang Sederhana

Mengawali passion di bidang grafis, tidak harus dimulai dengan hal yang rumit dan menyita perhatian, tetapi Anda bisa mengawalinya dengan hal yang sederhana. Sebagai contoh, mulailah dengan merangkai kata-kata yang dipadukan dengan grafis di dalam photoshop atau membuat flyer untuk di posting di social media seperti Facebook atau Instagram.

3. Ruang Kosong Pada Desain

Penerapan area kosong atau yang lebih dikenal dengan nama ‘white space’ di sekitar  teks, gambar, dan fitur grafis lainnya bisa membuat hasil karyamu terlihat indah. Desain yang sederhana dapat lebih menarik perhatian daripada desain dengan komposisi berantakan atau terlalu penuh dalam satu gambar.

4. Bermain Dengan Garis Simetris

Desain Grafis pada dasarnya sering terdiri dari garis-garis yang simetris dengan menyesuaikan pada komponen desain lainnya. Pastikan ketebalan dari garis simetris yang digunakan sesuai dengan jenis ketebalan huruf. Jangan sampai ketebalan dan garis simetrisnya tidak seimbang karena akan membuat gambar yang dibuat tidak terlihat sempurna.

5. Think Outside Of The Box

Membuat grafis yang biasa-biasa saja? so last year. Sudah saatnya kamu menjadi sosok yang kreatif dengan membuat sebuah Desain Grafis yang berbeda dari yang lainnya. Inilah yang dibutuhkan seorang 'desainer' menjadi kreatif dan berpikir luas adalah salah satu yang diperlukan untuk meraih sukses.

6. Take a Break

Jangan terburu-buru dalam membuat sebuah grafis yang sempurna, take a break dan beristirahat sejenak jika memang kepala sudah penuh dengan materi desain. Banyak desainer yang menyerah di awal karena memang terlalu overload, tetapi Anda sebagai seorang pemula harus sebisa mungkin menghindari overload dan ambil sedikit nafas untuk beristirahat.

Itulah beberapa trik yang bisa Anda lakukan saat mengawali passion di bidang Desain Grafis. Ingat, Desain Grafis tidak instan tetapi harus dijalani dengan maksimal dan dibutuhkan usaha yang keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar