Kamis, 29 Desember 2016

7 Contoh Logo Yang Memiliki Pesan & Konsep Menarik



Logo dalam sebuah brand sudah menjadi bagian yang tidak bisa di lewatkan, dengan adanya logo sebuah perusahaan bisa memiliki identitas tersendiri dan memiliki wajah sebagai pengenal terhadap brand-brand lain.

Namun, dalam mendesainnya, logo tidak boleh sembarangan dan tidak harus secara instan. Dibutuhkan sebuah konsep yang matang dan juga tingkat keoriginalitasan agar mudah dikenal.


Ada banyak logo-logo dari beragam Brand yang ada saat ini. Seperti yang ada di daftar jasa desain logo, beberapa diantaranya sangat matang bukan hanya dari konsep tetapi juga memiliki pesan di dalamnya. Berikut beberapa diantaranya:

1. Amazon

Logo Amazon terdiri dari tulisan nama domainnya, namun pada bagian bawah tulisan ada garis panah yang terlihat seperti sebuah senyuman. Namun taukah Anda, garis itu berawal dari huruf ‘a’ dan berakhir di huruf ‘z’ yang menandakan mereka menjual segala macam barang dari A sampai Z dan akan membuat customernya tersenyum ketika membeli yang berarti senang membeli di Amazon.



2. Formula 1

Logo F1 (Formula 1) termasuk logo yang cukup sederhana dan tidak sulit untuk mencari tahu pesan tersembunyi di logo tersebut. Dimana ruang negatif putih yang ada di tengah membentuk angka 1, sedangkan bagian yang berwarna merah bergerigi menggambarkan suasana cepat saat mobil melaju.



3. NBC

NBC adalah salah satu jaringan televisi yang ada di negeri paman sam. Logo NBC memiliki gambar burung merak yang tersebunyi, warna-warni yang ada diatas tulisan NBC adalah sebuah burung merak yang memiliki ekor sangat besar, nah bagian kepala dan paruh burung tersebut bisa Anda lihat pada goresan yang ada di bagian yang berwarna ungu. Merak sendiri merupakan jenis burung yang dimuliakan dan memiliki kasta tersendiri di dalam dunia burung.



4. Baskin Robbins

Jika berbicara tentang Ice Cream, maka Baskin Robbins adalah salah satu yang populer. Logo perusahaan ini sendiri sangat sederhana, dimana hanya singkatan BR (Baskin Robbins). Namun jika diperhatikan dengan seksama akan terlihat angkat 31 yang berwarna pink yang berarti mereka memiliki 31 macam rasa ice cream. Wow!



5. Toblerone

Salah satu brand coklat terbaik dan termahal di dunia, kehadiran Toblerone seakan menjadi oasis tersendiri bagi pecinta coklat. Logo dari Toblerone sendiri sangat simple dengan tulisan brand nya yang besar dan berwarna merah yang dikombinasikan dengan gambar gunung. Jika diperhatikan di gambar gunung tersebut ada gambar beruang yang tersembungi dan gunung tersebut adalah gunung Matterhorn, yaitu gunung tempat asal Toblerone.



6. Piano Forest

Logo Piano Forest ini terlihat sederhana saja dengan gambar-gambar pohonnya, namun jika diperhatikan dengan seksama deretan pohon berwarna hitam yang dibatasi space berwarna putih itu jadi terlihat seperti tombol-tombol piano. Sangat unik, bukan?



7. City Cliq

Logo City Cliq menggambarkan sebuah tangan (kursor) yang sedang melakukan klik pada sebuah titik (seolah melakukan klik dengan mouse komputer). Namun gambar tangan tersebut dibuat sedemikian rupa agar membentuk suasana perkotaan dengan gedung-gedung yang tergambar oleh jari-jari tangan. Bravo!



Itulah beberapa logo yang sudah ada dan populer saat ini. Logo-logo tersebut bukan hanya sebuah logo, tetapi juga identitas dengan sejuta makna di dalamnya. Semoga Anda terinspirasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar