Senin, 29 Mei 2017

4 Tanda Anda Sedang Jenuh Blogging, Apakah Anda Mengalaminya?


Saat blogger memaksakan diri untuk terus ngeblog dalam kondisi jenuh, maka hal ini akan berdampak pada kualitas tulisan yang menurun. Dan bila kualitas tulisan menurun maka sangat mungkin terjadi penurunan jumlah pengunjung atau visitor blog secara berangsur-angsur. Ini jelas bahaya, karena tidak menutup kemungkinan blogger juga bisa 'pensiun dini' dari dunia blog apabila tidak memiliki inovasi yang baru dalam hal ngeblog.



Nah, saat seorang blogger sudah merasa jenuh dengan aktivitas blogging, maka sebaiknya mereka berhenti sementara waktu untuk istirahat atau melakukan penyegaran (refreshing). Sayangnya, tidak semua blogger menyadari bahwa dirinya sedang jenuh dan akhirnya terus memaksakan diri untuk ngeblog yang pada akhirnya hanya akan tidak memaksimalkan potensi nya.

Lantas, apa saja tanda kalau blogger itu dalam keadaan jenuh? berikut tanda-tandanya yang perlu Anda ketahui khususnya sebagai seorang blogger.


Mengalami Kebuntuan Ide

Tanda pertama bahwa blogger dalam kondisi jenuh adalah mengalami kebuntuan ide. Setelah beberapa hari menulis artikel untuk blog bisa jadi tiba-tiba blogger mengalami kebuntuan ide untuk menulis artikel. Nah, saat Anda mengalami hal ini, maka bisa jadi Anda sebenarnya dalam keadaan jenuh. Memang bukan berarti terjadinya kebuntuan ide disebabkan sepenuhnya oleh faktor kejenuhan saja. Sebab mencari ide untuk tulisan blog sendiri memang bukanlah perkara yang mudah.

Sering Menulis Typo

Berikutnya, tanda bahwa sebenarnya blogger sudah dalam keadaan jenuh ngeblog adalah seringnya ia salah tulis (typo). Memang saat menulis artikel kita kadangkala tak bisa menghindari dari yang namanya typo. Menulis menggunakan keyboard memang bisa saja dan wajar bila ada salah ketik, tapi bagaimana bila kemudian kesalahan menulis ini sering terjadi dalam satu artikel? Tentu saja hal ini tidaklah wajar lagi. Ya, bila terjadi banyak kesalahan pengetikan maka biasanya hal ini terjadi karena suatu sebab yang salah satunya yaitu karena rasa jenuh.

Kesulitan Merangkai Kata

Anda merasa sulit untuk merangkai kata demi kata menjadi sebuah kalimat? Waspada, bisa jadi Anda sedang terkena kejenuhan dalam ngeblog. Pikiran yang jenuh dalam aktivitas apapun termasuk ngeblog bisa mengakibatkan kita kesulitan mengerjakan sebuah kegiatan, termasuk juga merangkai kata.

Namun, berapa waktu lama merangkai kata yang bisa dikatakan bahwa blogger sedang jenuh? Tentu saja hal ini kembali pada masing-masing blogger. Intinya jika Anda menulis artikel jauh lebih lama dari pada biasanya maka hal ini sudah bisa dijadikan pertanda bahwa Anda sedang dalam keadaan jenuh ngeblog.

Tidak Konsentrasi Dalam Menulis

Terakhir, dilansir situs jasa company profile tanda bahwa sebenarnya seorang blogger sudah dalam keadaan jenuh ngeblog adalah ketika dia sulit fokus atau tidak bisa berkonsentrasi saat menulis. Saat Anda mengalami ini maka sebaiknya jangan memaksakan diri untuk terus membuat konten karena hasilnya tidak akan bagus.

Berusahalah untuk memahami diri Anda dan lakukan analisis terhadap kualitas konten ketika Anda sedang menulis artikel. Semakin baik kemampuan konsentrasi Anda dengan dukungan lingkungan yang tanpa gangguan, maka semakin baik juga kondisi pikiran Anda sehingga mampu memproduksi konten yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar