Selasa, 02 Mei 2017

Ternyata Photoshop Sangat Bermanfaat Bagi Para Arsitek!


Siapa yang tidak kenal dengan Arsitek. Salah satu profesi yang diminati sebagian orang ini merupakan profesi yang tidak bisa dianggap sebelah mata, terlebih dengan kehadirannya yang bisa membuat dan mendesain sebuah bangunan dengan konsep dan bentuk yang menarik, sehingga kehadirannya pun sangatlah dibutuhkan.



Arsitek adalah seorang yang ahli dalam merancang bagunan, lingkungan binaan berdasarkan konsep atau ide pemikiran yang berasal dari aspek aspek tertentu. Salah satu keahlian arsitek yang sering kita jumpai adalah seni merancang interior rumah maupun exterior atau landscape.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak tekanan yang diberikan kepada seorang arsitel, dimana di era modern ini tuntutan akan penguasaan aplikasi sangatlah penting agar hasil desain dapat lebih responsive dimana klien. Dengan fakta inilah, kini photoshop pun sudah berhasil masuk kedalam dunia arsitek untuk semakin menyempurnakan desain yang berkaitan langsung dengan profesi ini.

Photoshop Untuk Arsitek

Dilansir situs jasa company profile, photoshop adalah aplikasi bagi seorang desainer grafis, dimana aplikasi ini berfungsi sebagai alat untuk mendaur ulang objek berupa vektor ataupun gambar/bitmap yang sudah ada atau  membuat objek baru dengan alat - alat canggih yang sudah siap digunakan didalamnya.

Fungsi dari aplikasi ini sudah sangat jelas arahnya, yaitu dapat memberikan sapaan bagi seorang arsitek untuk memanfaatkan aplikasi ini dalam proses desain mereka, karena konsultasi antara arsitek dan kliennya tidak lepas dari penerapan hasil desain dalam bentuk gambar.


Fungsi Photoshop Yang Semakin Menyempurnakan Perjalanan Arsitek

Menyimpan Ide

Bagi kebanyakan Arsitek, Ide dapat dituangkan ke dalam bentuk sketsa. tapi apakah ini sudah mencukupi kapasitas imajinasi seorang arsitek ? tentu tidak. Sebab secara umum sketsa hanya sebuah gambaran kasar hitam di atas putih. bisa dibilang ide kita masih dalam konteks bentuk, ingatlah selain bentuk, perpaduan warna yang baik akan menghasilkan desain yang sempurna. maka dari itu Photoshop hadir untuk melengkapi kekurangan itu sebagai pelengkap untuk menyimpan ide - ide dasar berupa combinasi warna dalam suatu objek.

Merangsang Imajinasi

Bagi sebagian orang imajinasi adalah hal yang penting namun bagi seorang arsitek imajinasi akan naik 10 level dengan kata lain sangatlah penting, karena dengan ini inovasi desain akan selalu berkembang dari waktu ke waktu. Imajinasi yang terbentuk dalam pikiran kita adalah penggabungan informasi - informasi yang telah didapatkan dan berusaha dirangkai oleh otak menjadi sesuatu yang bisa diwujudkan serta sesuatu yang masih samar untuk di wujudkan. Dengan seringnya kita melakukan aktifitas maka semakin banyak pula informasi yang didapatkan oleh otak kita melalui 5 indra.

Menyempurnakan Hasil Desain

Suguhan gambar yang dihasilkan seorang arsitek harus memiliki penataan yang rapi agar mudah di mengerti namun tidak lepas dari estetika itu sendiri. Jadi, sebelum memberikan hasil desain kepada pelanggan, arsitek juga harus membuat suatu desain hubungan antara beberapa desain lewat satu gambaran umum secara keseluruhan sehingga konsultasi menjadi lebih terarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar