Rabu, 03 Mei 2017

Tips Membuat Stempel yang Unik dan Professional


Stempel merupakan tanda pengenal sebuah perusahaan / instansi bisnis dimana kegunaannya sangat vital dalam sebuah bisnis. Sebuah dokumen bisnis jika tidak disertai dengan stempel, besar kemungkinan di curigai sebagai dokumen palsu, inilah mengapa stempel kehadirannya sangat penting dan dibutuhkan bahkan oleh semua lembaga.



Stampel setidaknya harus didesain dengan unik dan menarik. Mengapa? keuntungan membuat stempel yang unik salah satunya adalah sulit untuk ditiru dan memjadi nilai plus tersendiri yang menandakan bahwa anda adalah orang yang professional dan berkompetensi.

Nah, bagaimana sih cara memuat stempel unik bahkan hingga yang profesional itu? untuk Anda para desainer grafis atau penyedia jasa web profile yang merasa kesulitan, berikut kami paparkan beberapa tipsnya.

1. Kenali Jenis Stempel yang Ada

Sebelum membuat stempel ada baiknya terlebih dahulu anda mengenali jenis-jenis stempel yang ada di pasaran untuk memudahkan anda dalam memilih model / jenis stempel apa yang menurut anda cocok dan sesuai dengan budget anda. Secara garis besar terdapat – jenis stempel yaitu Flash Stamp, Max/Trodat Stamp, Emboss, Gantungan, Runaflek dan Akrilik yang terbuat dari kaca.


2. Menentukan Desain / Bentuk yang Cocok Dengan Bisnis Anda

Perlu anda ingat seperti yang saya jelaskan diatas “stempel adalah tanda pengenal bisnis anda” jadi bentuk dan desainnya pun harus cocok dengan bisnis anda.
Pada umumnya stempel memiliki 4 bentuk yaitu persegi, persegi panjang, oval, dan bentuk lingkaran. Anda harus menggambarkan bentuk mana yang cocok dengan bisnis anda.

3. Ukuran stempel

Banyak sekali varian ukuran-ukuran stempel yang tersedia, yang terbesar adalah 104 x 51 mm dan yang terkecil adalah 15 x 15 mm, untuk hal ini disaranan anda mengambil ukuran yang sedang tidak terlalu kecil tidak pula terlalu besar, terlalu kecil akan membuat stempel anda susah dibaca, jika terlalu besar akan tidak nyaman dilihat dan menambah biaya pastinya.

4. Pemilihan warna

Dilansir situs jasa web profile, dalam dunia desain, warna memiliki filosofi tersendiri seperti warna biru yang berarti kepercayaan, keteraturan dan merah artinya kekuatan, power, energi, kehangatan. Jadi dalam membuat stempel jangan asal memakai warna, pilihlah warna yang sesuai dengan filosofi bisnis anda. Berikut beberapa filosofi dalam warna yang bisa menjadi acuan Anda dalam memilih warna apa yang cocok untuk stempel yang akan Anda buat.


Itulah beberapa tips dalam membuat stempel yang bisa Anda jadikan sebagai acuan. Ingat, kehadiran stempel penting khususnya untuk kredibilitas bisnis Anda, jadi jangan meragukan pembuatannya karena stempel memiliki peranan yang tidak kalah penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar