Senin, 08 Mei 2017

Apa Saja Skill yang Harus Dimiliki Seorang Web Designer?


Menjadi seorang perancang web, entah dikerjakan secara lepas atau bekerja di rumah, adalah pekerjaan yang sulit. Tidak semua orang bisa melakukan dan menjalani profesi sebagai web desainer, karena jika salah sedikit saja, maka tampilan website hanya akan menjadi bias dan jauh dari kata menarik.



Menjalani peran sebagai seorang web designer tidak lepas juga dari keterampilan atau skill yang harus dimiliki. Skill ini lebih banyak dibutuhkan dari sekadar mengetahui bagaimana kode situs web. Jika kamu pernah mempertimbangkan untuk menjadi seorang perancang web, lanjutkan membaca artikel dibawah ini dan lihatlah beberapa kemampuan yang dibutuhkan untuk bersaing dalam pekerjaan ini. Beberapa keterampilan tersebut diantaranya ialah.

Keterampilan Menulis

Keterampilan menulis dan menyuntingmu harus sangat baik. Dilansir situs jasa company profile, keterampilan ini penting jika kamu ingin menjadi seorang perancang web yang benar-benar efektif. Hal ini membantu membuka saluran komunikasi antara kamu dan klien. Jangan khawatir menggunakan kata-kata fantastis, karena kamu hanya perlu memiliki keterampilan menulis untuk menjelaskan kepada pelanggan apa yang dapat kamu lakukan untuk mereka.

Selain memiliki keterampilan menulis yang baik, tulisanmu juga harus cepat, karena semakin cepat kamu bisa mengetik, semakin cepat kamu akan mendapatkan kode, dan semakin cepat kamu dapat membalas surat elektronik.


Gaya Yang Unik

Menjadi seorang web designer harus memiliki gaya tersendiri. Untuk tampil beda dengan semua perancang web diluar sana, gaya unk ini bisa menjadi identitas dan seni pada diri sendiri agar membedakan kualitas Anda dengan yang lainnya. Dan untuk menjadi berbeda dari orang lain tentu saja kamu hanya harus memiliki gaya sendiri. Hal ini menjadi mudah bagi pelanggan untuk mengetahui bahwa pekerjaanmu memang berbeda dari orang lain. Faktor penting dalam memiliki gayamu sendiri adalah memiliki tanda khusus yang khas, karena di luar sana banyak perancang web dengan gaya yang sama, dalam satu cara atau lainnya.

Keterampilan Komunikasi

Keterampilan komunikasimu harus kuat. Ini sangat penting dalam setiap bagian dari bisnis apapun. Sebagai seorang perancang web kamu harus dapat berkomunikasi, bukan hanya secara tertulis, tetapi juga secara verbal dan visual. Seiring dengan itu, bagian mendengarkan memainkan peran penting juga. Kamu harus menjadi pendengar yang baik dan mendengarkan dengan penuh perhatian apa yang disampaikan klien sehingga kamu dapat membuat mereka merasa bahwa kamu selalu mencoba memahami mereka dengan baik dan memberikan kesan bahwa kamu dapat memberi mereka aneka tips berguna.

Berpikir Kreatif

Berpikir kreatif adalah keterampilan harus kamu punya. Tentunya kamu ingin mendapatkan klien lebih banyak dan klien lama menjadi pelangganmu nomer satu, kan? Kreativitas membuat klienmu untuk datang kepadamu lebih sering. Kamu harus selalu berpikir di luar kotak dan mencoba untuk lebih kreatif dalam desainmu. Dengan cara ini kamu dapat mengembangkan gaya khas milikmu sendiri dan membuat proyek semakin besar dan meningkatkan jumlah klien.

Pengetahuan Tentang SEO

Kamu harus mengetahui dasar-dasar SEO. Mengoptimalkan halaman web agar bisa muncul di halaman pertama mesin pencari memang elemen penting dalam desain web. Hal ini karena proyek kamu tidak hanya berakhir dengan selesainya desain web, kamu dapat membuat dirimu menonjol (dan menjadi alasan untuk mendapatkan lebih banyak uang) jika kamu tahu apa yang kamu lakukan dengan SEO.

Keterampilan Manajemen

Keterampilan manajemen proyek adalah sesuatu yang dapat membuat kamu lebih terlihat menonjol nih! Ini termasuk pengelolaan sumber daya, perencanaan proyek, dan melaksanakan proyek hingga selesai. Kepuasan pelanggan terutama tergantung pada keterampilan manajemenmu yang dapat membantu pelanggan terhindar dari sakit kepala akibat berantakannya proyek mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar