Jumat, 19 Mei 2017

Sudahkah Kamu Mengenal Apa Itu Adobe Kuler?


Apakah kamu salah satu dari pengguna aktif program Adobe? Pernahkah kamu menggunakan Adobe Kuler alias Adobe Colors? Adobe Kuler atau yang disebut juga dengan Adobe Colors merupakan salah satu cross platform yang dirilis oleh Adobe yang berfungsi untuk mencoba, memilih, dan menyimpan skema warna yang kamu inginkan.



Setiap skema warna di Adobe Kuler terdiri atas 5 set warna. Hasil warna yang telah kamu pilih dan disimpan dapat diexport langsung ke program desain milik Adobe lainnya seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan Adobe InDesign sehingga kamu langsung dapat mengaplikasikan ke dalam desainmu.

Bagi kamu seorang desainer atau penyedia jasa web profile yang sering menggunakan alat digital sebagai mediamu, Adobe Kuler merupakan salah satu platform yang sangat disarankan untuk dijadikan panduan dalam memilih warna. Jika kamu ingin mencoba, kamu dapat memulainya dengan memilih salah satu pilihan yang terdapat pada panel color rule. Pilihan yang disediakan pada panel color rule disediakan berdasarkan teori dasar warna, sebagai berikut.


1. Analogous : Kamu dapat membuat tema warna dari warna yang berdekatan dengan lingkaran warna.

2. Monochromatic : Pada pilihan ini, kamu menggunakan satu warna dasar dan menambahkan warna lainnya yang memiliki variasi intensitas dan tingkat kecerahan yang mengacu dari warna dasar tersebut.

3. Triad : Jika kamu menginginkan tiga warna yang saling bertolak belakang, kamu dapat menggunakan pilihan ini dengan memilih tiga titik dengan tiga warna yang kontras pada lingkaran warna.

4. Complementary : Kamu juga dapat membuat warna yang saling bertolak belakang pada pilihan ini dengan memilih dua titik pada lingkaran warna tersebut.

5. Compound : Untuk mendapat kombinasi warna baru, kamu dapat menggunakan pilihan ini dengan menggabungkan beberapa warna yang telah kamu seleksi di lingkaran warna.

6. Shades : Jika kamu membutuhkan warna-warna dengan variasi yang sangat berdekatan, kamu dapat menggunakan pilihan ini.

7. Custom : Sesuai dengan nama pilihannya, kamu dapat menambahkan warna-warna baru dengan bebas.

Nah, setelah kamu memilih salah satu dari tujuh pilihan di atas, kamu dapat mengutak-atiknya sesuai dengan keinginanmu dan disimpan serta diexport ke platform desain milik Adobe lainnya. Sebelumnya, jangan lupa untuk membuat akun Adobe pribadimu agar kamu dapat menyimpannya dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar