Jumat, 19 Mei 2017

Newsletter, Sebuah Media Dengan Penyumbang Traffic Yang Tinggi


Selain menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram atau Twitter, untuk meningkatkan traffic khususnya pada websitemu, E-mail newsletter juga dapat menjadi media yang efektif untuk memperluas jangkauan bisnismu. Sayangnya, belum terlalu banyak orang yang menggunakan newsletter sebagai media dalam meningkatkan traffic, karena kenyataannya newsletter belum sepenuhnya dimengerti orang.


Tahukah Anda, dibalik sebuah newsletter saja, terdapat banyak sekali fakta unik yang perlu Anda ketahui. Fakta-fakta ini adalah bukti bahwa newsletter bisa menjadi media yang baru dalam meningatkan traffic website Anda. Apa saja faktanya?

1. 8% pengguna internet mengaku mendapat kupon atau diskon dari email newsletter. Dengan adanya newsletter, tentu saja Anda bisa dengan mudah menyebarkan promo dan diskon yang dimiliki brand Anda.

2. 58% dari pengguna internet mengatakan bahwa alasan #1 mereka berlangganan newsletter karena diskon dan penawaran khusus.

3. 62% dari transaksi pembelian online dibuat dilakukan melalui media smartphone dengan mengakses link yang dikirim dari email newsletter tersebut.


Penjualan dan pembelian melalui internet adalah hal yang umum saat ini. Menurut statistik, 78% orang menerima penawaran diskon produk bisnis retail setiap harinya untuk menarik si calon konsumen. Jika strategi ini berhasil, tentunya bisnis retail tersebut akan memperoleh konsumen baru yang akan merekomendasikan produk pada teman, kolega, dan keluarganya apabila puas dengan produk yang dibeli, sehingga bisnis retail tersebut semakin luas.

Selain sebagai strategi pemasaran yang canggih, newsletter juga dapat berperan sebagai alat pemasaran yang kuat. Dilansir situs jasa company profile, tidak hanya berperan sebagai platform untuk pengembangan bisnis, namun juga newsletter memberikan kemudahan untuk melacak konsumen yang pernah berkunjung ke website tersebut. Bagaimana caranya?

Jika Anda sering melihat pop up window di website tertentu yang meminta untuk memasukkan emailmu di sana, itu adalah salah satu cara website tersebut untuk terus membangun hubungan yang baik dengan mengirimkan email newsletter, meskipun kamu hanya berkunjung sesekali saja ke website tersebut.

Lalu, apa saja yang harus kamu lakukan ketika mengirimkan email newsletter? Ada hal penting yang harus kamu perhatikan saat mengirimkan email newslettermu. Pastikan kamu menuliskan fakta-fakta yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya sehingga kredibilitas perusahaanmu tidak akan dipertanyakan. Ingat, jika menuliskan hal yang tidak sesuai, misalnya kesalahan dalam menulis berita atau diskon, kamu akan kehilangan kepercayaan dari konsumen.

Lebih dari itu, berita tersebut mungkin akan sampai ke telinga teman, kolega dan bahkan keluarganya. Hasilnya, kamu akan kehilangan calon konsumen baru dan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaanmu.

Ada sedikit tips juga nih dari kami terkait newsletter jika Anda memang tertarik dengan media promosi ini. Jangan gunakan bahan seperti foto dan artikel yang sudah memiliki copyright dari perusahaan lain saat mengirimkan email newsletter. Jika kamu tidak berhati-hati, kamu bisa dianggap melakukan plagiat dan tentunya terdapat sanksi hukum untuk pelanggaran seperti itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar