Selasa, 16 Mei 2017

Siap-Siap Anda Merasakan Plus Minus Ini Jika Membuat Website dari Wordpress


Internet hadir dengan berbagai macam jejaring sosial pilihan yang bisa memudahkan Anda. Bagi Anda yang senang share foto terbaru kepada warganet, ada Instagram. Jika Anda suka share informasi atau curhat yang tidak terlalu penting ada Facebook. Dan jika Anda suka memposting tulisan dll, internet hadir dengan menyediakan Blog, WordPress.



Masing-masing website tentu saja memiliki plus minus tersendiri termasuk dalam hal ini yang akan kita bahas adalah penggunaan WordPress. Seperti yang kita ketahui Wordpress merupakan platform yang bisa disulap menjadi media untuk menulis baik secara online maupun offline.

WordPress sendiri adalah salah satu aplikasi internet yang didukung oleh ribuan development. WordPress merupakan salah satu website yang banyak dipilih oleh jutaan user. Tidak heran banyak website keren di dunia yang diawali pembuatannya dari Wordpress. Bisa dikatakan Wordpress adalha pondasi awal sebelum website dikembangkan menjadi lebih canggih lagi.

Namun WordPress tentu saja memiliki plus minusnya. Dan seperti yang dilansir situs jasa company profile, berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan WordPress yang pastinya akan Anda rasakan jika memilih media ini untuk membuat sebuah blog atau website.


Kekurangan

Wordpress memang memberikan kemudahan bagi Anda untuk berganti tema serta template sesuka hati. Ini jelas karena Wordpress termasuk media blogging yang tidak memerlukan biaya sewa alias free. Namun WordPress terkadang membingungkan bagi pengguna awam. Banyaknya fiture pilihan terkadang justru menjadi masalah bagi mereka yang sebelumnya tidak mengenal WordPress sama sekali.

Mengingat banyaknya fasilitas plugins yang Worspress sediakan, ternyata itu menjadi salah satu faktor penyebab sering terjadinya gangguan pada plugins WordPress. Ini juga menjadi salah satu kekurangan dari WordPress yang perlu difikirkan sebelum memutuskan membuat WordPress.

Lebih dari itu, banyaknya pengguna WordPress menjadikan aplikasi ini sebagai sasaran hack. Ini dibuktikan saat WordPress menjadi sasaran hacker tingkat tinggi pada tahun 2009. Namun tenang, karena kini banyak pelindung anti hacker yang bisa dipasang pasa Wordpress. Namun begitu, tetap Anda sebagai pengelola harus hati-hati dalam mengelolanya dan tidak boleh lengah jika memperlihatkan apapun yang kita share melalui Wordpress.


Kelebihan

Salah satu kelebihan dari WordPress adalah tersedia sebagai layanan website gratis bagi penggunanya. Dengan demikian, jika untuk daftar secara resmi di Google Anda harus dikenakan tarif tertentu, hal yang sama tidak perlu Anda lakukan jika memilih WordPress.

Senang mengganti tema website Anda? WordPress hadir dengan beragam variasi tema serta templete yang bisa Anda pilih. Semua tema ini diberikan secara percuma alias gratis. Tentu saja Anda bisa dengan mudah berkreasi dan mengatur tema dengan baik agar bisa memaksimalkan potensi blog atau website secara lebih baik lagi.

WordPress juga menyediakan fasilitas plugins. Bahkan berbagai jenis plugins dari WordPress juga bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Untuk mendapatkan fasilitas plugins tersebutpun sangat mudah. Anda hanya harus meng-install serta mengaktifkan plugins pilihan Anda.

Kelebihan lainnya dari WordPress adalah memiliki komunitas yang besar serta sangat mudah pula untuk dicari tutorialnya. Menarik bukan? Jadi, apakah Anda tertarik membuat blog atau website berdasarkan Wordpress sebagai pondasi utamanya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar