Senin, 08 Mei 2017

5 Freelance yang Bisa Meningkatkan Penghasilan dengan Merancang Graphic Design Template


Bagi yang suka menggambar dan jago mendesain, tahukah Anda bahwa keahlian tersebut bisa mendatangkan banyak pundi-pundi uang, khususnya di dunia freelance yang makin berkembang, seiring kemajuan internet.



Contohnya, Anda bisa meningkatkan penghasilan dengan merancang graphic design template. Teknik ini kian dibutuhkan dalam dunia bisnis, terlebih dengan semakin maraknya kebutuhan akan design template dengan semakin variatifnya bukan hanya pada bentuk tetapi juga desainnya.

Banyak jasa yang bisa Anda tawarkan atau dapatkan dari internet dengan keahlian graphic design template. Antara lain:


Membuat Logo

Logo adalah salah satu poin penting pebisnis untuk mengenlkan usahanya atau  brand image. Pembuatannya dibutuhkan perancangan matang, karena logo mengandung makna tertentu yang diharapkan oleh klien sebagai identitas yang nantinya bisa menciptakan citra sendiri dikalangan masyarakat.

Sebuah logo umumnya tampil sangat simple, bermain warna, berupa tulisan, atau lambang tertentu. Aplikasi yang bisa membantu seperti, Photoshop, AI Illustrator, vector, dan masih banyak lagi.

Desain Kartu Nama

Merancang desain kartu nama juga terbilang simple dan mudah. Apalagi untuk mereka yang sudah terbiasa mendesain dan akrab dengan sejumlah aplikasi desain. Jasa mendesain dan mencetaknya pun kini sudah banyak ditawarkan via online. Kartu nama sendiri merupakan identitas penting yang dibutuhkan hampir di semua profesi. Pebisnis dan pekerja umumnya berbagi kartu nama, untuk berkomunikasi lebih lanjut dan saling mengenal.

Desain Untuk Blog dan Website

Meskipun cukup rumit, tetapi banyak orang yang semakin tertarik dalam mendesain blog atau website. Rumit memang karena akan memakan banyak waktu, namun bagi mereka yang sudah terbiasa, kerumitan tersebut justru tantangan tersendiri khususnya desainer freelance yang bekerja dalam satu proyek, untuk menciptakan tampilan web atau blog yang menarik. Tampilan tersebut biasanya dilengkapi slider, galeri, layout responsif, dan masih banyak lagi.

Desain Sosial Media

Sosial Media sudah menjadi bagian yang tidak kalah penting saat ini. Dilansir situs jasa web profile, bagi perusahaan maupun brand, sosial media bukan hanya hiburan tetapi juga menjadi media dalam menaikan traffic bagi brand itu sendiri. Tugas utama desainer sosial media adalah membuat tampilan sosial media lebih menarik, atraktif, berkualitas, dan sesuai tujuan klien dengan mencakup cover, banner, tata letak dan sebagainya.

Desain Email

Berbagi newsletter atau informasi menarik lain lewat email saat ini cukup populer. Sejumlah perusahaan memaksimalkannya sebagai salah satu strategi pemasaran online yang efektif. Upaya memaksimalkan tersebut membutuhkan seseorang yang bisa mendesain email. Tugas mereka membuat tampilan tidak monoton dan memiliki nuansa tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar