Minggu, 28 Mei 2017

Teknik Agar Blog Dibanjiri Komentar dari Pengunjung


Sebuah blog yang interaktif dengan banyak komentar di dalamnya tentu sangat menyenangkan. Dengan aktifnya pengunjung di blog maka passion anda untuk nge-blog pun semakin bertambah. Selain itu, jika banyak yang mengunjungi, maka blog Anda akan sangat ramai dan untuk menaikan traffic pun akan semakin mudah.



Sayangnya tidak semua blogger mempunyai banyak komentar dari para pengunjungnya. Padahal keberadaan komentar inilah yang sangat penting khususnya dalam dunia blogging. Untuk itulah berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan tentang cara mendapatkan komentar yang positif, interaktif dan pastinya yang baik untuk blog Anda. Lebih jelasnya bisa anda simak dalam rangkuman informasinya dibawah ini.

Dorong Pembaca Untuk Berkomentar

Mintalah secara sopan dan langsung dalam artikel yang anda tulis agar para pembaca berkenan meninggalkan komentarnya. Namun, pastikan untuk membuat judul dan isi yang menarik sehingga para pengunjung rela membaca artikel hingga akhir.

Permudah Cara Berkomentar

Ada beberapa cara komentar yang cukup ribet dan sulit seperti penulisan password, chapcha hingga harus log in dulu untuk berkomentar. Kebanyakan pengunjung menyukai segala sesuatu yang ringkas dan cepat sehingga pemilihan desain dan juga kemudahan komentar akan membuat mereka lebih nyaman. Tentunya segala daya upaya ini diusahakan agar mood pembaca tidak mudah rusak hingga mampu memberikan komentar yang baik.

Balas Komentar yang Ada di Blog

Dalam dunia blogger tetap ada etika yang harus diperhatikan seperti memoderasi atau membalas komentar yang datang. Hal ini tidak sepenuhnya menjamin mereka yang telah meninggalkan komentar akan kembali datang namun ini berguna untuk meningkatkan eksistensi blog yang anda miliki dalam jangka waktu yang panjang.

Ajukan Pertanyaan Kepada Pembaca

Agar blog anda terdapat kesan interaktif maka jangan lupa untuk mengajukan pertanyaan. Pertanyaan bisa bersifat random seperti judul atau isi konten yang pasti sesuaikan antara pertanyaan dengan konten artikel milik anda. Cara satu ini dinilai tidak 100% berhasil namun dengan mengajukan pertanyaan paling tidak anda sudah mulai mengajak para pembaca untuk berinteraksi.

Lakukan Blogwalking

Blogwalking berguna untuk mengenalkan atau mengundang blogger lainnya untuk mampir ke halaman anda. Kegiatan semacam ini telah menjadi sebuah budaya bagi para blogger. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan konten.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan sebagai pengelola blog maupun penyedia jasa web profile agar blog yang Anda miliki memiliki banyak komentar di dalamnya. Yang terpenting adalah, blog Anda harus bisa menyajikan kontent yang edukatif dan memiliki interaksi bagus di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar