Selasa, 30 Mei 2017

5 Strategi Marketing Ampuh yang Kerap Dilupakan


Ketika memasarkan suatu produk pastinya anda memerlukan strategi promosi yang harus tepat sehingga kegiatan promosi bisa berjalan sebagaimana mestinya. Seperti yang dilansir jasa company profile, kegiatan promosi sangatlah penting untuk meningkatkan brand Anda dimata konsumen.



Dengan berjalannya strategi marketing yang tepat, maka kesuksesan bukan hanya menjadi sebuah impian namun akan menjadi kenyataan. Tidak hanya itu saja dengan ketercapaian promosi maka target penjualan pun juga cepat tercapai dan target yang Anda inginkan bisa berjalan seperti yang direncakan sebelumnya.

Nah, ada beberapa strategi marketing yang ampuh namun kerap dilupakan oleh para online marketing. Penasaran? Lebih lengkapnya, cek ulasan berikut!

Manfaatkan Media Sosial

Pengguna media sosial semakin hari semakin banyak sehingga membuka peluang yang besar kepada para pebisnis untuk mendekatkan diri kepada target sehingga media sosial merupakan sesuatu yang wajib dimiliki oleh setiap perusahaan dalam usaha peningkatan branding. Melalui berbagai macam media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram anda bisa melancarkan beragam strategi marketing untuk menjaring para konsumen.


Bagi-bagi Produk

Jika anda merupakan sebuah brand yang baru atau mungkin sedang mengadakan variasi produk yang baru, maka strategi yang cocok diterapkan untuk promosi yaitu dengan membagikan kepada target market produk anda. Cara pembagiannya bisa dalam bentuk tester ataupun secara cuma-cuma.

Apresiasi Pelanggan

Susunlah sebuah acara khusus untuk para pelanggan setia. Buatlah sebuah acara yang menarik dengan banyak hadiah. Strategi promosi ini akan membuat senang para pelanggan serta meningkatkan loyalitas dari para pelanggan terhadap produk atau brand yang anda miliki.

Lakukan Survey

Setiap kali pembeli melakukan pembelian, perhatikan dan lakukanlah survey. Anda bisa mengecek bagaimana respon konsumen lewat email ataupun telepon. Dengan survey anda bisa mengecek seberapa besar tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk yang anda miliki sehingga anda bisa meningkatkan mutu dan kualitas untuk kedepannya.

Lomba Yang Melibatkan Target Market

Menjadi seorang pemenang merupakan sebuah hal yang sangat disukai. Oleh karena itu cobalah menjadi sponsor ataupun penyelenggara kontes. Mengadakan kegiatan seperti ini tidak hanya berfungsi untuk mengenalkan brand namun juga berperan untuk menjaring konsumen khususnya peserta lomba.

Itulah beberapa strategi marketing yang dinilai cukup ampuh mengembangkan branding usaha yang anda miliki namun terkadang sering dilupakan. Jika Anda tertarik, mungkin bisa mencoba salah satunya dan lihat hasil akhirnya.

1 komentar:

  1. Thank Sharing informasinya min. Bisnis Marketing memang perlu kesabaran agar tidak gampang putus asa.

    BalasHapus