Kamis, 20 April 2017

4 Hal Penting Saat Melamar Kerja Sebagai Desainer Grafis


Desainer grafis kini menjadi salah salah satu pekerjaan yang didambakan semua orang, khususnya mereka yang memang suka dengan profesi ini dan sengaja mengambil jurusan grafis saat sekolah. Desain grafis bahkan sudah menjadi passion tersendiri dengan peminat yang sangat banyak.



Menjadi seorang desainer grafis tidak mudah, terlebih saat akan melamar pekerjaan dibidang ini. Tidak sedikit mereka yang merasa kesusahan dalam melamar pekerjaan sebagai desainer grafis karena kesulitan akan dibawa kemana talent mereka dan seperti apa menunjukan talenta tersebut kepada perusahaan yang dituju.

Melamar kerja sebagai desainer grafis adalah sesuatu istimewa, jadi siapkan segala kebutuhan kita agar bisa diterima kerja di perusahaan yang kita impikan. Jika saat ini Anda ingin melamar kerja sebagai desainer grafis, maka ada hal-hal yang wajib Anda ketahui, diantaranya adalah.

Pilih Karya Terbaik Dalam Portfolio Anda

Portfolio merupakan sesuatu yang sakral bagi seorang desainer grafis. Portfolio desain grafis yang Anda miliki merupakan cerminan nilai seni dalam diri  Anda. Saat melamar pekerjaan, jangan terlalu banyak menampilkan portfolio. Perusahaan tidak memiliki banyak waktu untuk melihat dan mengecek 100 halaman portfolio Anda. Perusahaan hanya ingin tahu kualitas desain Anda melalui karya-karya terbaik dalam portfolio tersebut. Pilihlah karya terbaik yang pernah Anda buat, dengan tampilan yang unik.


Miliki Karya Personal yang Inspiratif

Sangat menyenangkan rasanya ketika kita bergelut dengan gambar, font, warna, garis, dan tekstur setiap harinya. Kita dituntut untuk menghasilkan karya kreatif yang bisa memberikan solusi visual bagi orang lain. Dalam dunia keratif, Anda perlu memiliki idealisme seni untuk menentukan karakter desain Anda. Buatlah karya personal yang bisa menjadi ukuran kreativitas  Anda. Perusahaan juga ingin tahu sisi idealisme desainer saat ia bekerja bebas tanpa ada intervensi dari orang lain.

Presentasikan Portfolio Dengan Jelas dan Informatif

Banyak desainer pemula yang hanya mendesain, tapi belum menguasai bagaimana cara menyampaikan pesan karya mereka melalui presentasi yang baik. Dalam hal ini, Anda harus memahami bagaimana menceritakan pengalaman Anda dalam mendesain dan bagaimana iden untuk membuat karya-karya yang selanjutnya. Penuhi ide dan pemikiran segar dalam portofolio yang dimiliki agar semua orang bisa melihat betapa kreatifitasnya Anda.

Tulis Surat Lamaran dengan Baik

Dilansir jasa web profile, kelemahan seorang desainer grafis adalah mereka belum memahami benar cara menulis dan menyusun kalimat dengan baik. Apalagi jika mereka sering salah tulis atau typo dalam menulis surat lamaran, baik itu dari kata-katanya, kalimatnya, atau penggunaan bahasanya. Hal ini akan berdampak pada content grafis yang akan Anda kerjakan nantinya. Jika Anda sering salah tulis dalam membuat karya desain, maka Anda dianggap sebagai pribadi yang kurang teliti dan kurang berhati-hati.

Itulah beberapa cara bagaimana Anda bertindak sebagai seorang pelamar yang ingin bekerja dibidang desain grafis. Selalu tampilkan yang terbaik agar desainer grafis bisa Anda dapatkan sebagai sebuah profesi yang diidamkan dan menjanjikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar