Minggu, 16 April 2017

Tips Bagi Kamu yang Ingin Mendirikan Usaha Berdasarkan Passion


Banyak orang bertanya-tanya, apakah memilih usaha berdasarkan passion bisa diwujudkan? Karena, passion identik dengan hobi, dan hobi adalah kegiatan yang sudah pasti mengeluarkan uang. Jawabannya tentu saja Ya, karena kini banyak sekali bisnis dan usaha yang didasari berdasarkan hobi dan passion yang dimiliki.



Ada satu hal apabila kamu menjalankan bisnis berdasarkan passion yaitu efeknya kamu akan lebih sering untuk bekerja lebih keras daripada orang lain, mengenal dan lebih mencintai usaha yang dipilih dan lebih mudah untuk memecahkan banyak kendala dalam perjalanan bisnismu, menikmati keseimbangan hidup antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Kelihatan menarik, bukan? Pertanyaannya kemudian, bagaimana cara menemukan passion diri untuk kemudian bisa diaplikasikan dalam membuka usaha? Gampang, jawabannya bisa kamu lakukan berdasarkan tips dibawah ini.


1 - Berhentilah sejenak dari aktivitas. Berdiamlah. Dan pikirkanlah baik-baik. Kegiatan apa sih yang membuatmu sering lupa waktu karena kamu begitu menikmatinya? Pasti jawabannya bermacam-macam dan satu orang pasti memiliki banyak sekali pilihan. So, pilih yang paling kamu sukai dan jalani passion tersebut secara lebih mendalam

2 - Hal apa yang sering kamu melakukannya tanpa pamrih? Bahkan, tanpa dibayar pun, kamu sangat senang untuk melakukan hal tersebut. Apakah hal tersebut ada? pastinya. Dalam diri setiap orang, pastinya memiliki satu hal yang sering dilakukan tanpa pamrih, dan ini bisa dikembangkan oleh Anda.

3 - Mintalah pendapat kepada teman dekat, keluarga, dan orang-orang yang sering bergaul denganmu, tentang ketertarikan terbesarmu ada pada apa. Selain minat, mungkin kamu bisa juga menanyakan kepada mereka, tentang pandangan hal terbaik apa yang pernah kamu lakukan, sehingga itu bisa menjadi bagian dari aktivitas terbaik yang pernah kamu lakukan.

4 - Catat atau ingat-ingat, prestasi-prestasi terbaik yang pernah kamu buat, terbanyak ada pada bidang apa. Karena prestasi merupakan sebuah pencapaian, bisa jadi hal inilah yang bisa menggiring kamu kedalam sebuah usaha yang dikembangkan berdasarkan passion yang dicari-cari selama ini.

5 - Nah, setelah itu, coba pikirkan lagi, kebutuhan apa saja yang harus dipenuhi dalam bidang yang menjadi passion kamu itu. Misalkan nih, passion kamu adalah hal-hal yang berhubungan dengan media kreatif seperti desain grafis. Ambil peluangnya dengan menjadi desainer grafis freelance yang mengembangkan jasa web profile, jasa pembuatan brosur, jasa pembuatan website, atau lainnya.

Bila kamu cukup passionate tentang dunia yang kamu geluti, kamu pasti akan tahu dengan sendirinya, ceruk apa yang bisa kamu manfaatkan dan ambil untuk mendapatkan peluang usaha tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar