Selasa, 18 April 2017

Cara Mudah Belajar Desain Grafis di Rumah


Mempelajari desain grafis tidaklah sesulit yang dibayangkan, karena profesi yang sudah tergolong merakyat ini bisa dipelajari dengan mudah bahkan tanpa memiliki gelar sekalipun atau mempelajarinya dalam kursus tertentu.



Namun, belajar desain grafis tidaklah mudah seperti yang dibayangkan, karena di dalamnya terdapat kerumitan-kerumitan tersendiri yang pada akhirnya bisa tidak maksimal dipelajari apabila tidak tertanam apa itu makna kreativitas dan intelektual pada diri kita.

Tetapi, lebih dari itu, belajar desain grafis bisa dimana saja bahkan saat Anda menyendiri di rumah. Belajar desain grafis di rumah adalah tugas yang sangat accomplishable dan praktis. Tidak perlu mahal atau rumit. Ini hanya memerlukan waktu dan kesabaran.

Instruksinya

1. Hal pertama yang harus menjadi perhatian Anda saat belajar desain grafis di rumah adalah selalu akrab dengan alat desain grafis khususnya yang berbentuk software. Sebagai contoh, Adobe PhotoShop adalah sangat populer editing gambar suite. Seorang pemula menggunakan PhotoShope harus belajar bagaimana menggunakan fungsi seperti tongkat sihir atau laso. Pilihan lain untuk program desain grafis termasuk GIMP atau PhotoScape.


2. Jika belum terlalu mengenal desain grafis secara mendalam, gunakan koneksi internet Anda dengan berselancar di dunia maya dan cari beberapa instruksi online yang berkaitan dengan alat pilihan Anda. Misalnya, ada puluhan buku-buku panduan yang tersedia untuk program-program seperti Adobe Flash.

3. Praktek menyelesaikan tugas harus Anda temukan panduannya jika belum mengerti akan dibawa kemana desain yang didesain tersebut. Misalnya, universal desain grafis tutorial melibatkan menciptakan latar belakang untuk desktop komputer atau latar belakang situs. Seseorang mencoba untuk menyelesaikan tugas ini harus melihat apakah mereka dapat membuat latar belakang estetis menyenangkan dan profesional.

4. Publikasikan karya ketika selesai agar Anda mendapatkan umpan balik dari apa yang sudah Anda buat. Misalnya, jika Anda membuat banner website, menggunakannya pada sebuah situs web dan melakukan jajak pendapat yang meminta pengunjung situs apa yang mereka pikirkan pekerjaan Anda.

5. Kembangkan kemampuan desain grafis Anda agar tidak stuck di satu titik saja. Ada banyak hal-hal yang masih relevan dalam desain grafis yang bisa dipelajari mulai dari desain website, desain kemasan, desain brosur dan lain sebagainya. Bidang-bidang yang masih berkaitan dengan desain grafis ini haruslah Anda pelajari, karena seperti yang dilansir situs jasa web profile, keselarasan kemampuan desain grafis harus terus dikembangkan agar skill dan ilmu yang didapatkan bisa menjaring banyak klien agar mereka tertarik bekerja dengan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar