Minggu, 16 April 2017

5 Bisnis Kreatif yang Mungkin Tak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya


Terkadang, untuk berhasil dalam suatu hal, kita hanya harus berpikir hal paling sederhananya saja. Tak perlu repot dengan memikirkan hal tersulit karena yang sulit dan rumit belum tentu memiliki dampak baik pada kemajuan bisnis ketika nantinya kita jalani dengan serius.



Begitu juga dalam bisnis kreatif. Kelima ide kreatif bisnis di bawah ini, mungkin terlihat menggelikan. Tetapi, ternyata ide bisnis sederhana ini, bisa berhasil dan terbukti mampu menghasilkan pundi-pundi uang. Apa saja ide kreatif tersebut? berikut informasinya yang mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi untuk Anda.

1 - Menyewakan rumahmu. Jika Anda memiliki rumah yang tidak terpakai terlebih yang berada di daerah wisata atau daerah bernuansa alam, mungkin bisa disewakan sebagai tempat tinggal bagi wisatawan. Meskipun menggelikan, tetapi bisnis ini banyak diminati terlebih bagi warga yang tinggal di daerah seperti Bogor dan Bandung yang selalu ramai akan wisatawan.


2 - Sewakan mobilmu. Bila mobil hanya habis untuk konsumsi pribadi, mengapa tak mencoba membuatnya menjadi sumber pendapatan juga? Sepertinya ide yang bagus, kan? Sama seperti menyewakan rumah, menyewakan mobil juga banyak diminati di daerah yang ramai akan wisatawan seperti Bandung, Yogyakarta hingga Bali.

3 - Jual karya senimu. Ya! Hanya menyimpannya di komputer, atau hanya mencetaknya terbatas dan sekadar menjadi poster di workspace kamu, mengapa tak menjualnya saja karena kini karya seni banyak di jajakan di berbagai situs bahkan pameran-pameran yang mencakup banyak karya seni bernilai jutaan rupiah. Tentu saja ini sangat menggiurkan karena Anda bisa menggali ide seni Anda lebih dan lebih lagi secara maksimal.

4 - Jual koleksi fotomu. Daripada hanya membuat penuh disk, mending dijadikan sebagai salah satu sumber pendapatan. Uang hasil jualannya pun bisa dibelikan untuk membeli kamera yang lebih bagus lagi. Di mana? Ada banyak, ini beberapa di antaranya: istockphoto, shutterstock, smugmug, bigstock, hingga photoshelter.

5 - Sewakan ruang kerjamu. Nah, ini mungkin terlihat menggelikan. Tetapi, ada loh model bisnis yang melakukannya, dan berhasil. Dewasa ini semakin banyak orang yang membutuhkan tempat bekerja disamping kamar pribadi di rumahnya, jika Anda memiliki space lebih, maka tidak ada salahnya untuk disewakan kepada mereka yang membutuhkan tempat bekerja.

Itulah 5 ide kreatif yang mungkin bisa menjadi bisnis lainnya untuk Anda. Seperti yang dilansir situs jasa web profile, apapun bisa menjadi ladang bisnis asalkan di olah dan dipilih dengan maksimal agar bisa memberikan keuntungan yang lebih kepada Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar