Senin, 10 April 2017

Tertarik Jadi Freelance? 5 Pekerjaan Dari Hobi Ini Bisa Jadi Pilihan Anda


Tren kerja secara freelance memang telah digemari beberapa tahun ini, kerja secara freelance melepaskan kita dari kekangan jam kerja, namun kita harus menyadari bahwa tidak semua pekerjaan bisa dijadikan freelance, rata-rata profesi sebagai freelance hanya berdasarkan hobi yang bila digali lebih dalam bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.



Namun, Anda jangan takut menjadi seorang freelance berdasarkan pekerjaan yang didasari pada hobi karena kepuasan, kerja keras dan daya tariknya lebih memikat. Seperti yang kita ketahui, hobi adalah hal mutlak bagi manusia yang digemari tanpa memandang rasa jenuh.

So, bila Anda memang sedang ingin menjadi seorang freelance, berikut ini kami hadirkan beberapa profesi berdasarkan hobi yang mungkin bisa Anda pilih.

1. Penerjemah Bahasa

Jika kamu seorang lulusan mahasiswa sastra, bisa juga lho menggeluti pekerjaan ini secara freelance. Secara kemampuan berbahasa pasti kamu berada di atas rata-rata kemampuan orang pada umumnya, tinggal passion dan kemauan yang dapat menggerakkanya. Kamu dapat menerjemahkan berbagai karya sastra, mulai dari biografi, novel, atau buku bacaan yang berasal dari mancanegara. Selain itu, dari hal ini juga Anda bisa melakukan pendekatan kepada mahasiswa khususnya yang satu bidang jika mereka mengalami kesusahan dalam penerjemahan suatu bahasa.



2. Desainer Grafis

Percayalah, hampir semua perusahaan butuh desainer grafis karena profesi masih satu paket dengan jasa company profile ini memiliki tingkat relavansi yang tinggi mulai dari media cetak, media promosi hingga website. Bagi kalian yang mempunyai kemampuan atau sekedar hobi di bidang desain grafis, jangan sungkan untuk menawarkannya kepada klien atau perusahaan yang sekiranya membutuhkan jasa Anda. Buatlah portofolio semenarik mungkin dan share di beberapa jaringan hingga media sosial mulai dari Instagram dan Pinterest.



3. Writer

Menulis adalah suatu pekerjaan yang layak dipertimbangkan saat ini terlebih obi menulis tentunya bisa menjadi penghasilan yang menjanjikan, apalagi jika sudah menyangkut passion yaitu jiwa kita sudah terikat dalam hal tersebut. Kalian bisa menjadi penulis konten di suatu portal online, menjadi kontributor di sebuah majalah, atau malah menulis buku karangan sendiri yang berpotensi menjadi best seller. See, menarik, bukan?



4. Web Developer

Zaman sudah serba online, dan Web Developer memang dibutuhkan di segala bidang industri. Apabila kalian mahir dalam coding dan tata letak cobalah untuk menawarkan kemampuanmu itu paling tidak pada temanmu yang memiliki online shop. Lalu secara perlahan buat portfolio yang bagus sehingga lebih besar lagi kemungkinan klien yang dapat kamu ajak kerjasama yang mana nantinya bisa berujung pada suatu deal yang bisa menjanjikan prospek karir Anda.



5. Social Media Strategist

Social Media Strategist merupakan pekerjaan yang sangat diperhitungkan terlebih kehadiran media sosial yang semakin memuncak di pertengahan tahun 2017 ini. Media sosial erat kaitannya dengan konten dimana konten ini membutuhan seorang ahli yang bisa meningkatkan kemampuan media sosial yang dimiliki. Apabila kamu jago dalam menganalisa situasi marketing di media sosial dan pandai menemukan solusinya mungkin pekerjaan ini adalah pekerjaan yang pas dengan passion kamu.


Itulah beberapa pekerjaan yang dapat kamu jadikan referensi apabila ingin merintis karier secara freelance. Tentu ada kelebihan dan kekurangan tersendiri yang berbeda-beda pada setiap profesinya. Jadi, mana profesi freelance yang tertarik Anda geluti?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar