Rabu, 05 April 2017

Cara Yang Benar Menentukan Nama Website


Website sudah menjadi kepentingan tersendiri bagi beberapa brand dan perusahaan. Dari website inilah semua orang bisa melihat secara lebih dekat siapa Anda dan juga website bisa digunakan sebagai portal yang bisa meningkatkan kemampuan bisnis dewasa ini. Tapi apakah membuat website itu mudah? tidak juga, terlebih dalam penamaannya yang masih dianggap kurang maksimal bagi beberapa orang maupun perusahaan.



Menentukan nama untuk website atau blog anda bisa sangat membingungkan, pasti banyak pertimbangan di benak anda untuk memilih nama  yang tepat dan sesuai dengan selera anda. Bahkan memilih nama website bisa memakan waktu dan pikiran anda jika anda tidak memiliki konsep dan ide yang jelas.

So, bagaimanakah cara menentukan nama sebuah website ini? dilansir situs jasa web profile, ini dia beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda.

1. Harus Menggambarkan Website Anda

Besar kemungkinan bahwa banyak orang akan melihat link ke blog anda sebelum mereka memutuskan untuk benar-benar menyempatkan waktu untuk membaca (sebagai contoh di mesin pencarian). Maksudnya adalah, usahakan dengan hanya melihat pada nama saja mereka bisa mengetahui apa yang di bahas oleh website / blog tersebut, jika relevan dengan yang dia cari tentu dia akan menjatuhkan pilihan dan melakukan klik blog anda pada mesin pencarian.


2. Mudah Diingat

Kita anggap website anda akan berbicara tentang Robot dan cara membuatnya. Maka beri nama website anda misal “Robotik | Resource dan Tutorial Pembuatan Robot“. Terlihat singkat dan tentu mudah untuk di ingat. Jika dibandingkan dengan nama website yang rumit, tentu nama-nama yang simple dan mudah diingat lebih baik serta memberikan dampak yang baik juga pada pencitraan terkait website Anda.

3. Sama Dengan Nama Domain

Sebisa mungkin buat judul blog yang sesuai dengan nama domain atau setidaknya harus relevan. Hal ini kadang sering diabaikan oleh sebagian orang, mungkin karena mencari nama domain yang masih tersedia saat ini cukup sulit karena sudah terlalu banyak website.

Perlu di ingat bahwa jika anda memilih nama domain yang kurang bagus kemungkinan anda akan kehilangan sebagian pembaca  dikemudian hari. Bayangkan jika anda memiliki nama domain yang kurang sesuai dengan topik website anda atau dengan judul website anda tentu ini bisa jadi masalah, karena terkadang orang datang ke blog anda melalui judul blog anda yang ada di website lain.

Itulah 3 hal yang bisa menjadikan patokan terkait bagaimana Anda memberikan nama pada website atau blog Anda. Semoga tips ini bisa menghilangkan sedikit kebingungan Anda terkait penamaan website yang memang cukup rumit prosesnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar