Selasa, 18 April 2017

Tips Menumbuhkan Insting Desain Pada Diri Anda


Satu diantara kecerdasan otak dari otak kita adalah desain. Di era saat ini, sesuatu yang berbentuk barang, jasa, atau apa saja hanya dilihat dari fungsinya sudah menjadi bagian dalam sebuah desain dan media-media tersebut tidak sedikit yang sudah tersentuh desain sehingga menampilkan keindahan yang berbeda dari yang lainnya.



Semua hal yang berkaitan dengan desain grafis tidak datang dengan sendirinya karena terkadang kita membutuhkan insting yang kuat agar desain grafis bisa tersusun sempurna dan tampil maksimal ketika dibuat. Untuk menumbuhkan insting desain Anda, berikut ini ada beberapa tips yang perlu Anda coba setiap harinya.


1. Perhatikan plakat, iklan baliho atau sebuah surat kabar, lihat huruf per huruf dan bayangkan apakah anda bisa menciptakan desain huruf yang lebih mudah dicerna atau kata-kata yang sangat simple dan hanya dilihat sepintas orang bisa mengerti makna dari tulisan tersebut.

2. Salurkan kejengkelan anda dan carilah sebanyak mungkin barang atau apa saja yang menurut anda desain barang tersebut sangat buruk, tulis dan catat gagasan-gagasan extreme anda untuk memperbaiki desain dari barang tersebut yang menurut anda agak sedikit gila tetapi mampu mengundang emosional orang lain untuk tertarik menilai atau melihat ide desain yang anda buat.

3. Perbanyak melihat atau mengunjungi majalah-majalah desain atau situs-situs tentang desain, semakin banyak anda kunjungi dan baca maka semakin banyak konsep-konsep desain yang tertanam atau terkumpul dalam otak anda dan semakin banyak pula ide gila tentang desain yang akan and ciptakan.

4. Wujudkan ide gila anda dengan membuat desain yang jarang atau baru pertama kali dilihat, tapi ingat desain yang anda buat harus memiliki beberapa syarat dan unsur desain yang baik diantaranya contars, repetition, allignment, dan proxymety.

5. Jadilah orang pemilih. Pilihlah barang, pakaian, atau apa saja sesuai dengan penilaian anda tentang desain barang tersebut. Jangan hiraukan penilaian orang, atau penilaian mode yang telah cukup tren sebab belum tentu sama dengan konsep desain pada diri anda.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menumbuhkan insting yang berkaitan dengan desain grafis pada diri Anda. Jangan anggap remeh, karena seperti yang dilansir situs jasa company profile, insting bisa semakin meningkatkan kemampuan desain Anda dimasa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar