Rabu, 05 April 2017

5 Tips Jika Anda Ingin Membangun Website Pribadi


Website bukan hanya pemanis dalam meningkatkan popularitas dan brand yang dimiliki, namun juga sudah menjadi platform yang bisa menghubungkan Anda dengan banyak orang. Dengan alasan inilah mengapa kini banyak orang yang membangun website untuk kepentingan pribadi.



Ada banyak tools yang tersedia diluar sana yang bisa Anda gunakan untuk membantu Anda dalam menciptakan website Anda sendiri, tidak ada alasan untuk menghabiskan waktu dan tenaga dalam rangka mencari orang untuk membantu Anda membangun website yang sebenarnya bisa Anda lakukan sendiri.

Membangun website tidak begitu sulit, maka dari itu kami akan hadirkan kepada Anda beberapa tips yang bisa digunakan untuk membangun website sendiri tanpa mengeluarkan budget yang besar. Check it out!


Memilih Nama Domain

Dimulai dengan memilih nama domain, Nama domain dapat menjadi salah satu kesan pertama yang Anda berikan kepada pengunjung. Situs website dengan nama domain yang cocok dengan nama bisnis Anda atau terkait dengan industri bisnis Anda tentunya akan menjadi sesuatu yang sangat baik. Hal ini karena nama domain akan menjadi lebih mudah untuk di ingat dari pada serangkaian angka dan huruf. Buat nama domain Anda sesingkat mungkin, dan hindari penggunaan kata yang ejaan nya salah, karena ini menjadi sulit untuk di ingat dan sulit di temukan di mesin pencari.

Siapkan Konten Yang Baik

Siapkan konten yang baik untuk website Anda, rancang sedetail mungkin apa yang ingin Anda tampilkan dalam website Anda nanti, pastikan ini sesuai dengan bisnis Anda. Dilansir situs jasa web profile, gunakan kata-kata yang baik dan buat orang lain merasa bahwa Anda memiliki bisnis yang serius dengan membuat website ini.

Sertakan Link Penghubung

Tentunya ada banyak halaman yang mungkin ada di website Anda, pastikan pengunjung dapat dengan mudah untuk menjelajahi setiap halaman tersebut. Buat sistem navigasi yang baik antara halaman yang satu dengan halaman yang lain, halaman bisa juga di kelompokan berdasarkan kategori-kategori. Jika website Anda memiliki link yang tidak baik (broken link) tentunya ini akan membuat pengunjung pergi dengan cepat dari website Anda. Pastikan juga Anda tidak banyak melakukan duplikasi link menuju lokasi yang sama, atau jangan juga menggunakan banyak gambar yang sama yang dapat menimbulkan duplikasi.

Buat Logo Yang Baik

Saat pengunjung mendatangai website Anda, jangan biarkan dia cepat melupakan website Anda, buat mereka bisa mengingat bisnis atau website Anda. Dengan logo yang baik tentunya mereka akan semakin mudah untuk mengigat Anda, logo yang baik juga mengindikasikan Anda serius dalam berbisnis. Logo yang baik terkadang lebih baik dibanding ratusan baris kata-kata, jadi buat logo Anda sebaik mungkin.


Review Sebelum Website Diluncurkan

Hal terakhir yang pastinya harus Anda lakukan adalah review terlebih dahulu website sebelum di luncurkan. Jika Anda melewatjan sesuatu, Anda biasanya lebih mudah untuk melihatnya di font-end, bukan setelah situs terlah berjalan. Jangan lewatkan juga element yang kadang tidak terlewatkan namun basicnya sangat penting seperti contact us yang memudahkan semua user untuk mengetahui lebih dalam tentang siapa Anda. Jangan lakukan juga pengetesan situs jika Anda tidak bersama ahlinya, karena ini bisa membuat website yang sudah dibuat hancur berantakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar