Rabu, 08 Februari 2017

5 Contoh CV Kreatif Untuk Para Desainer Grafis



Desainer grafis identik dengan segala sesuatu yang kreatif dan inovatif, seakan lautan dan pasir, kedua hal tersebut menjadi hal lumrah dan sudah melekat bagi para desainer grafis. Hampir semua hal yang berhubungan dengan desain grafis haruslah kreatif, tidak terkecuali Curriculum Vitae atau CV.

CV (Curriculum Vitae) seorang Desainer Grafis tentunya harus terlihat lebih kreatif dan unik dibandingkan dengan CV pada umumnya. Banyak contoh CV kreatif Desainer Grafis yang dapat kamu temukan di internet. Namun kenapa sih CV seorang Desainer Grafis itu harus kreatif dan beda dari yang lain?


Seorang Desainer Grafis bahkan jasa desain company profile sekalipun wajib untuk membuat CV kreatif yang orisinal, unik, dan menarik. Karena CV tersebut dapat dijadikan sebagai wadah pembentukan citra diri seorang Desainer Grafis, khususnya bagi Anda yang sedang berusaha melamar pekerjaan di perusahaan ternama.

Saat ingin melamar kerja ke perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif, khususnya di bidang desain grafis, selain harus menampilkan beberapa hasil karya/portfolio terbaik, seorang Desainer Grafis juga dapat menunjukkan bakat dan keahliannya dengan membuat desain CV kreatif.

Ada beberapa contoh CV Kreatif untuk para desainer grafis yang bisa di contoh. Berikut informasinya.

1. PACKAGE DESIGN RESUME BY SAMUEL PROFETA

CV berbentuk kemasan produk karya Samuel Profeta ini bisa jadi praktik terbaik untuk seorang Desainer Grafis. Semua informasi tentang Anda dan project-project desain dapat ditempatkan dalam kardus kemasan produk, seolah-olah merupakan teks dari sebuah produk. Kreatif banget kan?



2. GRAPHIC DESIGNER RESUME & BUSINESS CARDS BY LENKA KUBISOVA

Lenka Kubisova, adalah seorang Desainer Grafis yang fokus di bidang branding dan print design, saat ini dia terkenal dengan karya-karya desain yang unik salah satunya dengan membuat CV dalam bentuk media promosi, seperti brosur, kartu nama, dan lain-lain. Anda bisa mencontoh desain CV Lenka agar terlihat lebih menarik.



3. RESUME | SELF PROMOTION BY ERROL VELOSO

Errol Veloso membuat desain CV kreatif yang menampilkan integrasi antara bentuk geometris dan elemen lainnya yang menjelaskan tentang keahlian yang ia miliki. Ia memberi warna biru untuk skill kreatif, dan warna merah untuk keahlian analytic-nya. Keren kan?



4. INFOGRAPHIC RESUME DESIGN IN A TUBE BY KENNY BARELA

Kenny Barela menciptakan sebuah paket resume atau CV di dalam sebuah tabung. Semua keahlian desain dan copywriting-nya dimasukkan ke dalam sebuah tabung, yang berisi t-shirt abu-abu dengan cetakan gambar dasi dan saku untuk mewakili strategi dan kreatifitas yang ia miliki, dan dilengkapi dengan surat lamaran dan infografis mengenai kepribadiannya. CV kreatif karya Kenny Barela ini berhasil meraih penghargaan sebagai The Best of Show winner in the 2010 HOW Promotion Design Awards.



5. SELF-PROMOTION KIT BY SKRYBCHENKO DARIA

Menurut Skrybchenko Daria merancang sebuah direct mailer dapat menjadi cara terbaik untuk memperkenalkan dirinya sebagai Desainer Grafis. CV kreatif karyanya ini berisikan self-promotion kit yang meliputi; sebuah kotak bingkisan, pattern wrapper, CV Infographic, kartu nama, sticky notes, dan stiker.



Itulah 5 contoh CV kreatif yang bisa Anda coba dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Contoh CV kreatif diatas sangatlah unik dan bisa membuat CV Anda berbeda dari yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar