Selasa, 28 Februari 2017

Buku-Buku Ini Wajib Dibaca Oleh Para Desainer Grafis


Hal yang cukup menarik dan harus kita semua sadari bahwa setiap pekerjaan memerlukan inspirasi hebat di dalamnya. Sebuah inspirasi dimana pun akan memotivasi kita untuk menjadi yang lebih hebat lagi dan menjadikan kita sebagai pribadi yang luar biasa dengan kemampuan dibidang yang digeluti.



Inspirasi bisa di dapatkan dari mana saja, satu yang umum adalah kita bisa mendapatkannya dari buku. Meskipun terdengar konvensional, akan tetapi sebuah buku bisa memotivasi kita dengan ilmu pengetahuan, khususnya bagi para desainer grafis yang memang selalu membutuhkan inspirasi untuk bidang pekerjaannya.

Berbicara tentang buku dan desainer grafis, kali ini kita akan membahas beberapa buku yang wajib dibaca oleh para desainer grafis. Buku-buku ini bukan sembarang buku, karena di dalamnya tersimpan banyak ilmu yang sanggup menginspirasi Anda. Berikut ulasannya!

1. Universal Principles of Design by William Lidwell

Tentang buku : Universal Principles of Design adalah lintas referensi disiplin pertama dari desain. Kaya dengan ilustrasi, buku ini merupakan penjelasan yang jelas dari konsep desain dengan contoh-contoh visual yang diterapkan dalam praktek. 100 konsep desain didefinisikan dan diilustrasikan bagi pembaca untuk memperluas pengetahuan mereka.


2. The Design of Everyday Things by Donald A. Norman

Tentang Buku : Pertama, bisnis berkualitas sebagai kunci keunggulan kompetitif. Donald A. Norman, mantan Direktur di Institute for Cognitive Science at the University of California, mengungkapkan desain cerdas adalah perbatasan kompetitif baru. The Design of Everyday Things adalah primer yang kuat tentang bagaimana dan mengapa beberapa produk yang memuaskan pelanggan dan yang hanya membuat mereka frustrasi.


3. 100 Things Every Designer Needs to Know About People (Voices That Matter) by Susan Weinschenk

Tentang Buku : Buku ini dirancang untuk memperoleh respon dari orang-orang. Mereka ingin orang-orang membelinya, membaca lebih lanjut, atau mengambil tindakan. Merancang tanpa memahami seluk beluk desain adalah seperti menjelajahi kota baru tanpa peta : hasilnya akan serampangan, membingungkan, dan tidak efisien. Buku ini menggabungkan ilmu pengetahuan nyata dan penelitian dengan contoh-contoh praktis untuk memberikan panduan setiap kebutuhan para desainer. Dengan itu, kamu akan dapat merancang lebih intuitif dan menarik.


4. HTML and CSS: Design and Build Websites by Jon Duckett

Tentang Buku : Setiap hari, semakin banyak orang ingin belajar ilmu HTML dan CSS. Sementara, banyak buku yang mengajarkan tentang HTML dan CSS dan hanya ditulis untuk mereka yang ingin menjadi programmer, itulah sebabnya mengapa buku ini mengambil pendekatan yang baru.


5. The Laws of Simplicity by John Maeda

Tentang Buku : Akhirnya, kita belajar tentang kesederhanaan. Kita memberontak terhadap teknologi yang terlalu rumit, pemutar DVD dengan terlalu banyak menu. Dalam Hukum Kesederhanaan, John Maeda menawarkan sepuluh hukum untuk menyeimbangkan kesederhanaan dan kompleksitas dalam bisnis, teknologi, dan pedoman desain untuk mendapatkan yang lebih.


Itulah beberapa buku yang siap memberikan inspirasi penuh kepada Anda para desainer grafis maupun orang yang berkutat dalam jasa desain company profile. Buku-buku diatas memiliki dampak sangat baik untuk karir Anda, maka pastikan Anda membaca salah satunya. Semoga menginspirasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar