Rabu, 22 Februari 2017

Ini 4 Alasan Mengapa Anda Perlu Belajar Desain Grafis Mulai Dari Sekarang


Berbicara tentang desain grafis tentu tidak akan lepas dari seberapa pentingnya profesi ini di era sekarang. Banyak perusahaan yang merekrut kemampuan desain grafis hanya karena bisa membuat visual yang menarik agar menaikan brand yang mereka miliki.


Belajar desain grafis bisa dimana saja, mulai dari Universitas sampai belajar sendiri atau otodidak. Memang, mempelajari desain grafis tidaklah mudah, dibutuhkan waktu yang cukup lama dan kepekaan kita pada media grafis sendiri.

Mengapa belajar desain grafis sangat penting khususnya bagi masa depan Anda? berikut kami paparkan beberapa alasannya yang mungkin bisa menjadi informasi penting untuk Anda.

# Alasan 1 : Pekerjaan sebagai Graphic Designer Dibutuhkan di Berbagai Bidang (Fulltime Maupun Freelance)

Untuk Anda yang saat ini belum menjajaki pekerjaan sebagai graphic designer dan mau berkiprah ke bidang desain, berbanggalah. Pintu bagi seorang desainer terbuka lebar. Coba aja cari di google, lowongan pekerjaan sebagai desain grafis.

Banyak sekali perusahaan yang butuh kreativitas dari seorang desainer grafis. Bukan perusahaan kecil saja, bahkan perusahaan-perusahaan besar pun membutuhkan jasa ini karena kembali lagi ke fungsinya yang bisa membuat visual lebih menarik dalam brand yang dimiliki.


# Alasan 2 : Meningkatkan Value Diri Kita

"Anak-anak desain grafis itu keren" Yups, memang begitulah kenyataannya, karena desainer grafis umumnya memiliki kreativitas tersendiri, yang tidak dimiliki oleh orang lain, inilah yang menarik karena secara tidak langsung memiliki nilai lebih dalam menjual value dari diri kita.

Meskipun Anda tidak berniat menjadikannya pekerjaan, tapi dengan skill desain grafis, tentu kita lebih percaya diri. Kita bisa membuat cover untuk tugas sekolah (sendiri), bisa bikin desain kaos (sendiri), bisa bikin desain souvenir untuk temen yang ultah (sendiri), bikin desain undangan (sendiri), dan banyak lagi.

# Alasan 3 : Kemampuan Meningkat = Profit Meningkat = Uang Bertambah

Ini bagi Anda yang menjalani pekerjaan sebagai desainer grafis, baik fulltime maupun freelance. Kebanyakan para desainer grafis sudah puas dengan kemampuannya. Alhasil karya desainnya hanya itu-itu aja.

Persaingan semakin ketat, banyak orang yang terjun ke dunia desain grafis. Dan perkembangan selera konsumen terhadap hasil karya desain itu juga berkembang. Kalau dulu populernya adalah desain-desain yang ramai, sekarang berganti dengan desain minimalis, sederhana, flat.

Jadi, jangan pernah puas dengan kemampuanmu saat ini. Teruslah berlatih, memperbanyak wawasan, memperbanyak stok inspirasi, update selera desain konsumen, bergaul dengan banyak desainer dari lokal maupun global.

# Alasan 4 : Memperbanyak Jaringan

Dan yang terakhir sudah jelas ya, bahwa kalau kita banyak belajar kita akan mendapatkan jaringan yang lebih luas. Kenapa bisa begitu?

Kalau Anda belajar dan skillmu meningkat, klienmu pasti akan bertambah. Itu kalau Anda bisa satu jenis desain. Kalau bisa jenis desain lain, misal selain jasa desain company profile, desain logo, Anda juga bisa desain brosur, maka otomatis klien juga berkembang.

Selain itu, kalau Anda bisa banyak belajar dari para desainer, maka sudah tentu temanmu juga banyak yang bisa diajak berbagi dan sharing bukan hanya tentang ilmu saja tetapi juga dari pengalaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar