Senin, 27 Februari 2017

6 Ebook Desain Web Gratis Untuk Menambah Pengetahuan Anda


Apapun bidang yang ditekuni, sudah pasti tentu ilmu dan keahlian yang mendalam adalah faktor utama yang akan menjadi penunjang keberhasilan, meskipun keduanya tidaklah dominan, tapi kita tidak bisa mengelak jika dua hal diatas sangat penting peranannya.

Termasuk menjadi web desainer yang handal bahkan mengembangkan jasa pembuatan company profile, Anda harus membekali diri dengan ilmu yang banyak dengan cara sering mengunjungi website seputar web, mendengarkan perbincangan tentang desain, ikuti forum web desain serta banyak-banyak membaca buku atau ebook.



Khusus untuk ebook, media ini sekarang sedang menjadi hal yang paling digemari karena sangat simple namun tetap memiliki ilmu pengetahuan yang luas sama seperti buku konvensional lainnya. Yang menjadikan ebook sangat menarik saat ini juga adalah desainnya yang dihiasi grafis menarik sehingga banyak disukai oleh masyarakat luas yang selalu mencari ebook menarik di internet.

Bicara seputar ebook desain web, berikut ini adalah beberapa ebook gratis untuk belajar desain web untuk para Anda yang ingin belajar atau mendalami pekerjaan sebagai seorang desainer web.

The Shape of Design

Sebuah buku oleh Frank Chimero, yaitu seorang desainer web yang telah bekerja untuk berbagai merek terkenal seperti Nike, Microsoft, Facebook dan Starbucks. Buku ini bicara tentang seni desain dan proses kreatif.


The Design Funnel: A Manifesto for Meaningful Design

Dalam buku ini, pembaca akan diperkenalkan dengan The Design Funnel (saluran desain), lima langkah kreatif proses untuk menciptakan desain yang baik.


Web UI Design Patterns

Buku ini membahas secara lengkap beberapa aplikasi web yang terkenal serta website seperti Amazon dan Airbnb, menganalisa tampilan website mereka untuk melihat bagaimana dan mengapa mereka bisa bekerja dengan sukses.



A Practical Guide to Designing for the Web

Anda akan menemukan banyak sekali tips desain web dan strategi dalam buku ini. Buku ini berbicara tentang berbagai mata pelajaran seputar desain, misalnya bagaimana cara mendapatkan proyek desain pertama Anda, penelitian seputar desain, tipografi, warna dan banyak lagi.


DATA + DESIGN

Bagaimana cara yang efektif untuk mengkomunikasikan data dan desain? Buku ini memperkenalkan Anda ke konsep dasar di balik penelitian data, analisis dan visualisasi. Untuk Anda yang sedang membuat infografis, bentuk web atau halaman dashboard admin, buku ini adalah buku yang luar biasa untuk dibaca.


The UX Reader

Buku ini adalah kumpulan wawasan tentang pengalaman pengguna (UX/User Experience) dari tim desain UX Mailchimp. Buku ini dibagi menjadi lima bagian: Kolaborasi, Penelitian, Desain, Pengembangan dan Perbaikan.


Itulah 6 buku elektronik atau ebook yang bagus untuk Anda yang sedang belajar desain maupun yang ingin menambah pengetahuan seputar dunia desian. Semoga menjadi inspirasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar