Selasa, 28 Februari 2017

Mau Mendesain Sebuah Kaos? Ketahui Dulu Tips-Tipsnya


Untuk materi iklan atau kebutuhan komersil, kaos sudah menjadi media promosi yang tidak bisa dianggap kecil saat ini. Hanya dengan sebuah kaos saja, semua orang sudah bisa mengenali siapa kita dan apa brand yang akan kita jual kepada publik.



Dalam desainnya, pastinya kita sering sekali melihat begitu banyak desain kaos yang super keren dengan gradasi warna yang luar biasa indahnya. Apakah desain seperti itu berlangsung instant? tentu saja tidak, karena fakta dalam pembuatannya dibutuhkan banyak sekali pemikiran agar sebuah kaos bisa terkonsep dengan baik.

Jika Anda tertarik membuat sebuah desain kaos, yuk perhatikan dahulu tips-tipsnya dibawah ini.

Eksplorasi Konsep

Buatlah sketsa, eksplorasi lingkungan sekitar, buat beberapa variasi, dan lakukan proses brainstorming penuh sebagai langkah awal dalam membuat desain kaos. Kemudian ulangi lagi dan lakukan lagi. Jika telah datang sebuah ide menarik, lakukan eksplorasi dengan ide lain untuk menciptakan konsep yang lebih baik.


Gunakan Konsep Detail Namun Sederhana

Setiap orang menghargai kemampuan menggambar yang besar dan memperhatikan hal kecil dan detail. Tidak ada yang lebih baik daripada melihat karya yang benar-benar baik dan dieksekusi pada kaos, yang dapat Anda pelajari selama berjam-jam. Dengan cara ini beberapa desain yang paling klasik telah berubah menjadi lebih sederhana.

Pertimbangkan Target Pasar

Mempertimbangkan pasar adalah salah satu yang penting. Apakah Anda membuat desain kaos untuk laki-laki atau perempuan, muda atau tua? Pada akhirnya, Anda membuat rancangan produk, dan menginginkan orang lain memakainya bukan? Lakukan peninjauan terhadap target pasar yang akan Anda tuju. Hal ini mencakup banyak hal mulai dari bagaimana desain yang mereka sukai, warna apa saja yang mendominasi mereka dan seperti apa model kaos yang menjadi favorit mereka.

Sertakan Kesan Lucu

Kaos yang biasa-biasa saja saat ini sudah ketinggalan jaman. Agar tidak membosankan, cobalah berkreasi dengan menambahkan tulisan atau kesan lucu dan nyeleneh pada kaos yang akan di desain. Sebagian orang menyukai kesan lucu. Selain segar, konsep desain ini juga tidak membosankan. Anda tentu ingin setiap orang berbahagia memakai kaosmu kan? Pilih tulisan dan gambar yang cerdas sebelum akhirnya Anda memproduksinya.

Printer Yang Baik

Bayangkan jika desainmu telah selesai dan berjalan dengan tepat, namun ingat, kualitas gambar akan tergantung pada printer. Berat, ukuran, pilihan label, biaya,  dan semua mempengaruhi produk akhir. Printer merupakan media utama untuk mencetak hasil karya desain kaos mu. Namun, jika Anda memilih sablon, pilih kualitas tinta nomor 1 agar tidak mudah luntur.


Punya Ide Cemerlang

Terakhir, Anda harus bisa terinspirasi oleh apa yang sedang tren tetapi jangan hanya menyalinnya. Cukup melihatnya sebagai sumber inspirasi. Misalnya saja Anda mencintai kamera, pilih desain dengan penggambaran lensa atau kamera di dalamnya dengan melihat inspirasi yang telah ada dan mengubahnya kedalam beberapa sudut pandang yang berbeda.

Bagaimana, cukup mudah bukan menghasilkan sebuah desain kaos yang baik itu. Kini Anda sebagai desainer grafis maupun jasa desain logo sudah pasti bisa membuat desain kaos yang keren. Asalkan memiliki ide cemerlang dan konsep matang, maka desain kaos yang luar biasa pun sudah pasti bisa Anda hasilkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar