Minggu, 12 Februari 2017

Belajar Desain Grafis di Luar Negeri? Kenapa Tidak!


Salah satu ilmu yang mulai digemari sekarang ini adalah ilmu desain. Mengapa? Karena saat ini, jasa seorang Desainer semakin banyak dibutuhkan, mengingat hampir seluruh perusahaan membutuhkan jasa yang satu itu.

Anda bisa melihat bahwa jasa seorang Desainer bagi industri sangatlah berguna, karena mereka mampu memvisualisasikan suatu perencanaan kerja dalam suatu bentuk karya desain yang dapat menarik khalayak umum khususnya mereka yang ingin menaikan brand.


Banyak desainer grafis yang belajar secara otodidak, namun tidak sedikit juga mereka yang belajar dengan menempuh jalur pendidikan formal hingga keluar negeri. Ya, saat ini sudah banyak universitas-universitas bergengsi yang menyediakan program desain grafis untuk dipelajari.

Apa saja universitas yang dimaksud? berikut ulasannya.

1. UNIVERSITY OF THE ARTS LONDON

Untuk kamu yang ingin belajar desain di luar negeri yang paling bergengsi, University of the Arts London bisa jadi pilihan kamu. Universitas terkemuka di Inggris ini dinobatkan sebagai universitas seni dan desain terbesar di Eropa karena memiliki lebih dari 19.000 mahasiswa.

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh University of the Arts London, yaitu universitas yang dinobatkan sebagai salah satu universitas modern terbaik di Inggris versi Sunday Times University Guide, University of the Arts London berada di peringkat ke 48 di tahun 2013 versi Complete University Guide, naik dari peringkat ke 59 di tahun 2012, dan menurut hasil laporan dari Quality Assurance Agency (QAA) pada tahun 2004, Camberwell College of Arts dan London College of Communication mendapatkan poin 23 (dari skala 24) untuk seni dan desain.



2. FLORENCE DESIGN ACADEMY

Kamu tertarik untuk belajar desain interior di luar negeri? Jika ya, Florence Design Academy bisa menjadi pilihan karena di sana kamu bisa belajar beragam ilmu desain mulai dari desain interior, desain grafis, desain industri, grafis 3D, dan animasi 3D. Tempat belajar desain yang berada di Italia ini menawarkan fasilitas dengan alat-alat yang canggih dan modern untuk menunjang setiap aktivitas belajar nya.



3. GRIFFITH UNIVERSITY

Universitas yang berada di Australia ini didirikan pada tahun 1881, dan merupakan salah satu perguruan tinggi seni tertua di negeri kangguru tersebut. Griffith University menduduki peringkat top 5% universitas dunia. Di universitas ini, kamu bisa memilih beberapa jurusan untuk belajar desain di luar negeri, mulai dari 3D Design, Digital Design, ePhotojournalism, Fine Art, dan Graphic Design.



4. BILLY BLUE COLLEGE OF DESIGN

Tak hanya Griffith University, di Australia khususnya di Sydney juga terdapat sebuah universitas desain yang sudah berdiri lebih dari 25 tahun. Dengan bantuan praktisi industri yang menciptakan budaya pengajaran dinamis, komersial, dan kontemporer, menjadikan Billy Blue College of Design menjadi salah satu universitas yang dihargai di Australia. Terdapat dua program studi bidang desain, yaitu Communication Design dan Multimedia Design.



5. THE ARTS UNIVERSITY COLLEGE AT BOURNEMOUTH

Dilansir situs jasa desain logo, The Arts University College at Bournemouth (AUCB) juga merupakan salah satu universitas yang berada di Inggris, yang mempelajari tentang seni, desain, dan media. Sebanyak 76% siswa menyatakan puas dengan materi yang mereka dapatkan. Di AUCB terdapat banyak jurusan yang bisa kamu pilih, mulai dari arsitektur dan interior, seni ilustrasi desain dan teknologi, fashion dan tekstil, film dan fotografi, make up dan performance.



Itulah 5 universitas bergengsi untuk Anda belajar ilmu desain grafis dan juga ilnu desain lainnya. Universitas-universitas diatas memang terbilang populer dan sudah diakui kualitasnya, jadi jika Anda memang berminat untuk belajar desain grafis, bisa memilih salah satu dari universitas tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar