Selasa, 14 Februari 2017

Ketahui Tips Mendesain Pamflet Agar Terlihat Menarik


Meskipun teknologi telah canggih, media branding konvensional masih digunakan hingga saat ini, salah satunya adalah pamflet yang merupakan alat marketing simple dan cukup ampuh untuk menarik minat konsumen.

Tentunya salah satu hal yang paling berpengaruh pada kesuksesan sebuah pamflet yang mampu menarik minat konsumen adalah desainnya yang eye catching, simple, dan menarik setiap mata yang nantinya akan melihatnya.



Maka dari itu, Anda harus memastikan bahwa pamflet yang Anda buat bisa menarik banyak orang. Jika sebelumnya kita sudah membahas beberapa inspirasi dalam sebuah pamflet, berikut ini kami akan bahas tips desain pamflet agar membuatnya terlihat menarik.

1. Memuat Informasi

Selain menarik, tentunya pamflet harus memuat banyak informasi. Pastikan saat mereka tertarik membaca pamfletmu, di sana terdapat informasi yang memadai. Meskipun memuat banyak info, pastikan itu tidak bertele-tele. Sehingga jelas dan mudah dipahami semua orang yang membaca pamflet Anda.



2. Sesuai Dengan Brand

Apa jadinya jika pamflet yang didesain melenceng dan tidak sesuai dari brand yang ada. Maka sebaiknya desain pamflet mu sesuai dengan brand mulai dari warna sampai logo. Desain pamflet yang terlihat tumpang tindih dengan brand bukan hanya tidak menarik. Namun, mengaburkan tujuan dan strategi marketing pamflet tersebut.

3. Jelas dan Simple

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pamflet yang bai adalah yang jelas namun simple, karena jika tidak maka orang yang membacanya akan kesulitan. Space dalam sebuah pamflet juga biasanya terbatas, maka gunakanlah kalimat simple namun mampu mempresentasikan apa yang Anda tuju kepada semua orang. Seperti halnya twitter yang memaksa kita untuk memuat kalimat yang tak lebih dari 140 karakter, maka pamflet pun demikian.

4. Memberikan Kesan Pertama yang Baik

Desain pamfletmu sebaiknya memberikan kesan pertama yang baik dan sesuai dengan brandmu. Sebaiknya sesuaikan kesan pertama dari desain pamflet dengan brand atau produk yang Anda jual agar mampu menjaring banyak konsumen sehingga mereka merasa tertarik dengan apa yang disajikan dalam pamflet tersebut.

5. Tidak Menggunakan Banyak Font

Anda tidak membutuhkan banyak font dalam mendesain sebuah pamflet. Font yang terlalu beragam dan ramai hanya akan memebuat pamfletmu susah untuk dibaca. Anda bisa memilih dua font yang berbeda, misalnya untuk heading dan body copy. Cukup itu saja. Simple lebih baik, dibanding ramai tapi tak bisa dinikmati.



Sekarang, Anda sudah tahu apa saja yang diperlukan untuk membuat pamflet yang menarik itu, bukan? Pastikan tips-tips diatas diterapkan khususnya jika Anda adalah seorang jasa desain company profile yang memiliki kesibukan terkait pamflet yang akan dibuat. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar