Minggu, 19 Maret 2017

5 Desain 'Not Found Page' Yang Paling Keren


Di era digital sekarang ini, website sudah sangat membantu dalam meningkatkan brand dan menjadikan bisnis Anda semakin berkembang. Kehadirannya bukan hanya pelengkap saja, namun juga sudah menjadi hal lumrah dimana website juga harus dibuat secara matang dan maksimal agar bisa menarik banyak user.

Mendesain sebuah website jangan setengah-setengah, semua elemen di dalamnya haruslah terlihat luar biasa, tidak terkecuali halaman eror atau not pound page yang tidak boleh dilewatkan untuk didesain juga.



Ya, sebuah situs boleh saja memiliki homepage yang sangat menarik atau laman 'About Us' yang menggoda, namun rasa-rasanya situs yang keren secara keseluruhan adalah yang mendesain laman erornya sehingga menimbulkan decak kagum pula. Lantas, mengapa harus seserius itu dalam membuat halaman yang sebenarnya tidak visitor inginkan untuk dilihat?

Jawabannya sederhana, karena Anda sebagai desainer bisa melakukannya. Laman eror seperti dunia tersembunyi yang Anda miliki sendiri, namun saat orang lain datang secara tidak sengaja, Anda bisa membuat mereka bahagia meskipun halamannya mengartikan mereka sedang 'tersesat' di dalam website yang Anda miliki.

Banyak halaman eror yang kini sudah memikat mata, seperti yang ditampilkan dalam situs jasa desain, skystar digital, dimana halaman eror mempresentasikan siapa Anda dengan grafis yang menarik sehingga user tidak mengeluh meskipun halaman yang dituju sebenarnya tidak ada atau sedang mengalami gangguan.

Apakah halaman not found page ini bisa memberikan dampak baik pada website Anda? Tentu saja, karena dengan adanya desain yang baik pada halaman eror ini, user tidak akan mengeluh dan mereka pun malah akan tersenyum. Dengan kata lain, keindahan halaman eror ini sebagai antisipasi agar mereka tidak langsung menutup jendela browser dan meninggalkan website Anda.

Jika Anda tertarik membuat halaman eror ini dengan dihiasi grafis menarik, contoh yang akan Anda lihat dibawah ini adalah laman eror yang dihiasi ilustrasi, fotografi, dan elemen-elemen unik lainnya. Selain sayang untuk Anda lewatkan karena unik dan keren, bisa jadi mereka malah bisa menginspirasi Anda untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik.

Oh iya, mengingat tren desain terus berubah selaras dengan kebijakan dan kepentingan tertentu dari pengelola situs yang bersangkutan, maka bisa jadi ketika Anda mencoba mengakses laman eror dari beberapa situs di bawah ini, desainnya telah berganti.

Jangan khawatir, yang penting dari semuanya ialah Anda tetap bisa mempelajari konsep unik yang mereka usung, kan? So, enjoy dan semoga bisa menginspirasi Anda sebagai pemilik suatu website.

The Movie Nerd


Illucolor


Kiss.com


I Love Icons


Audiko


Tidak ada komentar:

Posting Komentar