Kamis, 02 Maret 2017

Intip Desain Logo Band Hard Rock Populer Yang Sangat Unik


Jika Anda berpikir desain grafis hanya berhubungan dengan dunia virtual saja, maka Anda salah, karena hampir semua hal di dunia ini identik dengan desain grafis, tidak terkecuali musik. BUT HOW? Coba Anda lihat dalam setiap album yang dikeluarkan musisi selalu memiliki desain cover yang menarik dan juga mereka memiliki logo tersendiri yang membedakannya dengan musisi lainnya. Nah, dalam hal inilah desain grafis pun masuk kedalam dunia musik yang ada saat ini.



Berbicara tentang hal diatas, dalam artikel ini kita akan membahas beberapa desain logo band yang pastinya termasuk juga kedalam media desain grafis dari band hard rock yang cukup populer hingga sekarang. Hmmm... pastinya akan menarik karena band hard rock memiliki jutaan fans yang akan selalu mengingat logo band nya sendiri.

Apa saja desain logo dari band hard rock yang akan kita bahas? check it out.

AEROSMITH

Dilansir situs penyedia jasa pembuatan company profile, logo bersayap klasik ini dirancang oleh mantan gitaris band dan anggota pendiri Raymond Tabano pada tahun 1974. Ini terdiri dari huruf A di gabung dengan bintang dan sepasang sayap. Tapi sang pembuat desain logo ini yakni Tabano sayangnya meninggalkan band pada saat logo ini diresmikan.


BLACK FLAG

Logo Flag hitam dirancang oleh gitaris dan saudara penulis lagu utama Greg Ginn, artis berbasis di New York Raymond Pettibon, yang juga menyarankan nama band. Logo terdiri dari bergaya, bendera hitam bergelombang yang memiliki empat bar hitam.


GRATEFUL DEAD

Meluncurkan album ganda live, mereka mencuri perhatian dunia musik rock pada tahun 1974, Grateful Dead logo terdiri dari tengkorak menyeringai dan petir. Sering disebut sebagai logo ‘stealie’ dan awalnya digunakan untuk menandai peralatan band, itu dirancang oleh insinyur suara Owsley Stanley dan diberikan oleh direktur seni Bob Thomas.


IRON MAIDEN

Beberapa logo memiliki daya tarik global seperti Iron Maiden. Menampilkan sebuah jenis huruf heavy metal, Logo Iron Maiden dirancang pada tahun 1977 oleh penyanyi Dennis Wilcock dengan bantuan direktur seni Ray Hollingsworth.


METALLICA

Dibuat pada tahun 1981 oleh vokalis James Hatfield, logo Metallica memiliki digambar tangan, jenis huruf bergerigi yang sempurna menyampaikan sikap band heavy metal. logo itu kemudian terkenal pada tahun 2008 oleh Turner Duckworth.


LED ZEPPELIN

Ini merupakan logo legendaris, logo dengan coretan tangan ini dirancang pada tahun 1973 oleh Badai Thorgerson dan Aubrey Powell dari biro desain art Inggris Hipgnosis, awalnya sebagai bagian dari cover art untuk album band 1973, House the Holy.


NIRVANA

Awalnya terinspirasi oleh pengerjaan ulang frontman Kurt Cobain dari lambang Seattle sekarang sudah tidak berfungsi klub strip Lusty Lady, logo Nirvana memiliki style wajah tersenyum dengan tulisan didasarkan pada jenis huruf Onyx.


QUEEN

Sangat sedikit orang yang tahu bahwa Freddie Mercury adalah seniman mahasiswa desain grafis mantan dari Ealing Art College, London. Logo Queen menggambarkan huruf ‘Q’ dan tanda-tanda zodiak dari empat anggota band, adalah ciptaan asli Merkurius. Logo terlihat megah, itu memiliki kemiripan yang mencolok dengan British Coart arms.


Itulah beberapa desain logo dari beberapa band hard rock yang populer. Dengan ciri khasnya tersendiri, band-band diatas berhasil mencuri perhatian dari begitu banyak penggemar bukan hanya dari segi musikalitasnya saja, tetapi dari logo yang menjadi identitas mereka. Sangat unik, bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar