Kamis, 30 Maret 2017

Inspirasi, Sebuah Element Yang Tidak Datang Sendirinya


Seorang pekerja kreatif profesional, seperti desainer grafis, tidak hanya membutuhkan oksigen untuk bisa hidup, tetapi juga inspirasi. Tanpa inspirasi, desainer grafis cuma seonggok manusia biasa yang terkadang membosankan dengan otak yang harus di uji setiap saat.



Agar terus produktif, desainer grafis wajib mengisi ulang terus inspirasinya. Ingat, inspirasi tidak datang sendiri, dibutuhkan usaha dan kerja keras untuk menghasilkan sebuah kreativitas yang bisa meningkatkan skill Anda. Beberapa opsi sumber inspirasi bagi desainer grafis berikut ini mungkin bisa Anda pilih agar inspirasi bisa datang terus menerus pada diri Anda.


1. Buku dan Majalah

Sekarang, buku dan majalah tentang desain sudah bisa didapat dengan mudah. Membuka lembar demi lembarnya dipercaya bisa membuat Anda lebih rileks dan menambah stok referensi desain Anda. Membaca cerita fiksi juga bisa membantu meningkatkan kreativitas, mengoptimalkan fungsi otak, dan mengurangi stres.

2. Alam

Hal yang alami adalah hal yang terbaik, termasuk dalam menggali inspirasi. Meluangkan waktu untuk memanjakan mata, sistem pernafasan, dan pikiran dijamin bisa membuat Anda lebih mudah mendapatkan inspirasi ketika kembali ke meja kerja Anda. Cobalah mengunjungi beberapa tempat seperti pantai atau pegunungan untuk mendapatkan inspirasi khususnya pada grafis yang akan Anda buat.

3. Galeri Seni

Kreativitas melahirkan kreativitas lainnya. Kelilingi diri Anda dengan tempat yang penuh inspirasi, seperti galeri seni dan museum. Selalu bawa alat tulis jika ke tempat seperti ini. Tidak ingin inspirasi yang Anda dapat ketika sambang ke sumber ketenangan, informasi, dan ide hilang begitu saja, kan?

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah mendapat inspirasi hari ini? Mungkin jika belum, ketiga hal diatas ditambah dengan berselancar ke situs desain grafis seperti skystardigital.com, bisa menjadi hal-hal yang patut Anda coba untuk membuat inspirasi semakin meledak di pikiran Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar