Senin, 20 Maret 2017

Haruskah Seorang Desainer Memiliki Logo Personal?


Logo merupakan sebuah identitas bagi setiap bisnis dan brand yang ada saat ini, tidak terkecuali bagi Anda para desainer grafis yang menjalankan profesi ini dimana logo personal haruslah dimiliki. Mengapa sebegitu perlunya? Karena inilah langkah pertama Anda untuk mengukir profesionalitas Anda sekaligus sebagai cerminan desainer apakah Anda sebenarnya.



Jika Anda memiliki spesifikasi khusus dalam mendesain, visualisasi logo personal ini menjadi ajang untuk unjuk gigi paling baik. Selain mendesain logo, Anda juga tak boleh lupa untuk mengenalkan karakter Anda di dalamnya. Anda tentu saja ingin menarik klien lewat hasil kerja dan karakter Anda, bukan? Berikut beberapa tipsnya dilansir situs jasa desain grafis, Skystar Digital.

1. Jadilah Unik

Anda dapat melihat banyak desainer yang memakai inisial namanya sebagai logo personalnya. Tidak ada yang salah dengan hal ini, namun sebaiknya - kesempatan emas untuk menunjukkan Anda sebagai pribadi yang kreatif ini - dioptimalkan. Cobalah untuk membuat karakter atau simbol Anda sendiri. Berinovasilah untuk menunjukkan kedigdayaan dan kelayakan Anda sebagai seorang desainer.

2. Goreskan Pensil Anda 

Proses brainstorming sering kali menjadi tahapan terberat bagi desainer untuk mendesain logo, apalagi ketika Anda diharuskan untuk menggambarkan diri sendiri. Mungkin karena terlalu kompleks sebagai pribadi atau apa, beberapa desainer merasa kesulitan untuk membuat visualisasi dirinya sendiri.

Cara yang dipercaya paling efektif untuk keluar dari masalah ini adalah dengan doodling. Seringkali, cara ini terbukti lebih cepat dan mudah untuk menyalurkan ide di dalam kepala Anda. Semakin banyak Anda melakukannya, maka semakin jelas pula apa yang akan Anda desain.

3. Fleksibel

Saat membuat logo, ada baiknya Anda memperkirakan akan ditampilkan di mana saja logo tersebut nantinya. Semakin logo Anda mudah diadaptasi dan fleksibel, semakin sedikit pula masalah yang Anda hadapi di masa depan. Bukankah hal ini akan sangat menguntungkan proses pemasaran diri Anda?

Bagaimana, apakah Anda sekarang tertarik membuat logo personal untuk bisnis Anda? Ayo visualisasikan diri Anda sebaik mungkin agar lebih memberikan kesan profesional pada bisnis dan menarik banyak klien agar tertarik dengan jasa desain Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar