Kamis, 09 Maret 2017

Menelusuri Kantor Mozila, Tempat Kerja Sederhana Namun Reputasi Dunia


Kita semua tentu saja mengenal apa itu Firefox. Diantara semua kalangan yang berkecimpung di dunia internet, bisa jadi Firefox adalah salah satu primadona yang hingga hari ini masih memiliki banyak penggemar. Apakah Anda sadar, dimana kreatifitas dari Firefox Mozilla ini berasal? dan bagaimana sih rupa serta wujud tempat kerjanya yang katanya memiliki kenyamanan luar biasa dan anti mainstreem seperti kantor-kantor yang lainnya. Mari ikuti kami menjelajahi sekilas kantor Mozilla di San Francisco, Amerika Serikat.



Pertama, karyawan Mozilla memiliki kurang lebih 125 staf dan kantornya sendiri berdiri di kompleks Hills Plaza, Amerika. Memang, kantor ini cukup nyaman untuk dijadikan tempat bekerja, terbukti dari atmosfernya yang tenang dan menyimpan keunikan tersendiri. Kebetulan, urusan desain interior kantor ini diserahkan pada ahlinya, arsitek-arsitek di MKThink, yang berbasis juga di San Francisco.

Menurut MKThink yang dilansir situs jasa desain company profile, kantor yang diresmikan tahun 2012 ini didesain agar ide lebih mudah terinkubasi, dengan mencampurkan beberapa ruangan sekaligus, di mana banyak orang boleh dan bisa berkumpul bersama untuk mengorganisir ide dengan mudah, misalnya di team room, co-work space, dan event area.



Selain ruangan tempat semua ide di tuangkan, sama seperti kantor-kantor berkelas lainnya, kantor Mozilla juga memiliki kafetaria yang menyenangkan dan juga view menghadap ke kota San Francisco yang luar biasa indah di lantai teratasnya. Wow! Bisa dibayangkan betapa menyenangkannya, bukan?

Mengingat Mozilla adalah perusahaan multinasional dengan konsumen yang tercatat mencapai 450 juta di seluruh dunia, tak cuma tersedia satu conference room yang lengkap dengan piranti keras (hardware) untuk melakukan video call.

Di luar interior yang memukau, ternyata kantor ini juga memiliki sebuah monumen. Monumen ini bukan sembarangan, namun monumen penghargaan bagi semua orang atau pihak yang telah turut berpartisipasi membangun dan menjaga eksistensi Mozilla di dunia maya. Total, ada 4.536 'pahlawan' yang dihargai oleh Mozilla lewat monumen tersebut.

Saat ini Mozilla terus bekerja keras agar eksistensinya tetap terjaga di dunia maya. Tentu saja dengan mengembangkan perusahaannya pada berbagai media, salah satunya selain meraup sukses besar dengan membuat Firefox, Mozilla juga pencipta Thunderbird, SeaMonkey, Bugzilla, dan proyek keren lainnya.


Bagaimana, kantor Mozilla ini tidak kalah kerennya bukan dengan kantor kredibel lainnya! Ada yang tertarik bekerja disini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar