Kamis, 02 Maret 2017

5 Fitur Desain Web Buruk Yang Harus Anda Hindari


Desain web adalah sesuatu yang sering di pikirkan pertama kali oleh kebayakan orang ketika ingin membuat sebuah website. Kebanyakan dari mereka bisa menghabiskan berjam-jam, hari atau bahkan minggu untuk memikirkan penempatan terbaik dari logo yang dibuat dari jasa desain logo, dan apa warna yang akan digunakan sehingga cocok antara logo dan situs web nya.



Tapi ada juga orang yang sering melupakan tentang desain web ini dan membuat sebuah website secara asal-asalan kemudian menghasilkan web menjadi buruk dimana lantas menjadikan pengunjung malas untuk berkunjung lagi ke situs web tersebut karena dirasa tidak menarik dan memikat secara kasat mata.

Padahal dengan desain web yang terlihat profesional dan rapi memiliki dampak yang jauh lebih besar pada orang-orang daripada Anda memikirkan tentang cara cepat menghasilkan uang. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang beberapa fitur website buruk yang harus Anda hindari saat membuat sebuah website. Simak ulasannya!


1. TEXT WEB

Anda mungkin berpikir bahwa desain web adalah semua yang berkaitan dengan grafis, warna, piksel, dan lain-lain, tapi text adalah bagian penting dari web desain yang sering diabaikan. Text adalah bagian besar dari situs Anda, yang mengapa itu sangat penting untuk disajikan dengan baik di situs Anda

Beberapa contoh umum dari teks yang buruk pada sebuah website, diantaranya teks itu sendiri sangat sulit untuk dibaca, terlebih dengan font yang aneh-aneh. Selain itu, teks yang berwarna juga menjadi buruk bagi tampilan website, khususnya jika warna tersebut bukanlah link.

2. NAVIGASI YANG BURUK

Satu hal yang benar-benar membuat jengkel pengunjung adalah navigasi (menu) situs yang buruk. Hal ini menyebalkan ketika Anda ingin mencoba untuk menemukan sesuatu di situs tersebut tetapi tidak bisa ditemukan karena navigasi yang terlalu rumit, tidak jelas, atau scroll yang tidak berujung. Ini jelas menjadi penghalang meningkatnya traffic pada website, karena dari segi navigasinya saja sudah membuat semua orang yang login merasa pusing.

3. DESAIN BURUK SECARA KESELURUHAN

Ada fitur desain web tertentu yang mungkin butuh untuk di perbaiki, namun beberapa pemilik situs memilih untuk mengabaikan masalah tersebut. Ini tidak hanya mengganggu pengunjung potensial ke situs Anda, tetapi masalah tersebut juga bisa mengakibatkan penurunan pada optimasi SEO yang sudah Anda lakukan. Beberapa dari keseluruhan fitur desain web yang buruk ini mencakup website yang tidak bekerja pada browser tertentu dan juga tidak bisa diakses pada perangkat mobil khususnya handphone dan smartphone.

4. BACKGROUND WEBSITE

Beberapa orang suka dengan adanya background dan sedangkan yang lain benar-benar membenci adanya background. Jadi Anda harus benar-benar memikirkan saat akan memutuskan menggunakan background di situs Anda. Sehingga hal tersebut tidak menjadikan pengunjung Anda merasa risih dengan background yang Anda pasang.

Background memang bisa digunakan sebagai desain tambahan yang bagus untuk mempercantik situs jika di terapkan dengan benar. Tapi jika background menjadikan konten sulit dibaca dan menghancurkan desain web secara keseluruhan, maka hal tersebut harus Anda hindari.

5. GAMBAR

Gambar, jika tidak digunakan dengan benar, dapat menyebabkan lebih banyak masalah daripada yang Anda harapkan. Faktor terbesar adalah ketika orang menggunakan gambar yang benar-benar besar (baik dari segi dimensi dan ukuran file) yang menyebabkan situs Anda terasa berat saat di muat. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu meningkatkan kecepatan web Anda, dengan mengoptimalkan gambar sebelum Anda memasang di situs web Anda merupakan cara sederhana untuk meningkatkan kecepatan situs web.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar