Rabu, 29 Maret 2017

Bagaimanakah Cara Desainer Membunuh Setiap Gangguan?


Saat memutuskan untuk hidup sebagai desainer grafis, berarti Anda harus siap untuk hidup sibuk. Hilang fokus sedikit, rancu sudah hidup Anda. Oleh karena itu seorang desainer grafis harus mampu menyeimbangkan kehidupan pribadi maupun kehidupan profesionalnya.



Dengan kata lain, keseimbangan hidup bagi desainer grafis sangatlah diperlukan, karena ini merupakan tantangan Anda dimana setiap gangguan bisa membuat hidup Anda tidak seimbang, dan boom pekerjaan sebagai desainer grafis pun bisa roboh seiring berjalannya waktu.

Berusaha untuk tetap fokus akan menjadi kunci sukses Anda, dan berikut kami hadirkan beberapa cara yang dilansir situs skystardigital.com agar terhindar dari setiap gangguan untuk Anda para desainer grafis yang sering mengalaminya.

1. Jauhkan Diri dari Program yang Tidak Penting

Ketika Anda mendesain, obyek tervital yang menunjang proses desain Anda harus selalu aktif pada laptop atau komputer Anda. Obyek-obyek tersebut, tidak lain dan tidak bukan, adalah aplikasi khusus desain favorit Anda serta brief dari klien. Ada baiknya menutup beberapa program seperti email client, internet dan juga instant messengers agar tidak ada notifikasi yang secara konstan hadir dari seseorang yang menghubungi Anda.


2. Jauhkan Diri dari Media Sosial

Tak dipungkiri, desainer memang butuh media sosial sebagai ajang promosi diri, memperbarui informasi terkait industri yang sedang dijalani, hingga sekedar untuk mencari tahu apa yang sedang dilakukan oleh teman atau keluarga. Kebutuhan semacam ini yang bisa menjadi pembunuh produktivitas desainer.

Mulailah untuk tidak mengecek satu diantara banyak akun media sosial yang Anda miliki, karena dorongan untuk membuka akun lainnya pada saat itu akan semakin tinggi. Seperti di poin pertama, tutup saja browser Anda juga aplikasi lain yang menggoda Anda untuk mengkases media sosial. Jangan lupa untuk mematikan notifikasinya sekalian.

3. Jauhkan Diri dari Handphone

Telepon genggam memungkinkan klien atau siapapun yang berniat untuk menghubungi Anda secara kilat dan mudah. Sayangnya, hal ini bisa berdampak buruk saat Anda sedang mengimplementasikan ide dalam grafis. Jika memang tidak bisa jauh dari cellphone, silent mode adalah cara mudah yang bisa dilakukan agar tidak mengganggu tapi notifikasi tetap masuk ke handphone Anda.

Memang, Smartphone saat ini menjadi barang yang tak ada duanya bagi manusia, termasuk desainer grafis. Dengan jutaan aplikasi yang tersedia, hidup sang pemilik smartphone menjadi semakin mudah dan berwarna. Ada baiknya menjauhkan diri Anda dari aplikasi yang dapat menimbulkan kecanduan - biasanya game - agar kinerja tidak terhambat.

Bagaimana, hal-hal diatas bisa bukan Anda hindari agar kualitas hidup dan dunia desain grafis Anda tetap seimbang. Sudah bisa terbebas dari gangguan dalam bekerja? Punya tips lain yang juga ampuh untuk memfokuskan diri? Ceritakan pada kolom komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar