Kamis, 09 Maret 2017

Mengapa Pinteret Penting Bagi Para Desainer?


Ketika banyak desainer di luar sana yang lebih antusias berkecimpung di media sosial, seperti Twitter dan Facebook, penyedia milyaran konten visual semacam Pinterest jadi terpinggirkan. Hal ini patut disayangkan, mengingat sebenarnya Pinterest bisa bermanfaat banyak bagi desainer. Cara kerja Pinterest pada dasarnya digunakan untuk menyimpan beragam konten yang tersedia di internet (dinamai proses 'pinning'), seperti gambar, video, dan artikel pada sebuah folder online yang biasa disebut 'board'.



Sebenarnya, Pinterest lah yang lebih berpengaruh pada desain grafis. Ada beberapa alasan dan keunggulan mengapa Pinterest baik untuk desainer yaitu dalam Pinterest menyediakan gambar atau video, pesan atau cerita yang didalamnya bisa disampaikan dengan mudah tanpa terbentur perbedaan bahasa.

Dengan tampilan yang simpel nan interaktif, para penggunanya pun dibuat lebih nyaman. Belum lagi sifat Pinterest yang fleksibel, sehingga bisa dimanfaatkan oleh orang-orang dari beragam profesi dan tujuan penggunaan. So, bagaimanakah sebenarnya Pinterest bisa membantu Anda meraih kesuksesan sebagai desainer? dilansir situs jasa pembuatan company profile, berikut jawabannya.


1. Mendapatkan Inspirasi

Sebagai orang yang dituntut untuk selalu kreatif, kami, Anda, dan juga mereka, terkadang membutuhkan asupan inspirasi baru. Nah, dengan menjelajahi Pinterest, Anda bisa mengumpulkan gambar, palet warna, materi, atau kombinasi dari semuanya untuk diaplikasikan pada karya Anda. Saat Anda sedang membutuhkan inovasi baru dalam desain Anda, tidak ada salahnya untuk sekali-kali mengintip board Anda.

2. Menambah Referensi

Sebagai desainer, penting sekali untuk terus mengetahui produk dan desain apa yang sedang mewabah dan berkembang di pasaran. Di Pinterest, informasi tersebut tersedia bagi Anda dan gratis! Pinterest bisa saja diibaratkan sebagai 'perpustakaan' pribadi Anda yang bisa Anda tentukan sendiri isinya. Asyik, bukan?

3. Lebih Mudah Berkolaborasi 

Terkadang, beberapa klien Anda merasa kesulitan untuk mendeskripsikan dan menggambarkan apa yang mereka mau; Pinterest pun dapat menjadi medium yang tepat untuk Anda dan klien. Dengan membuat board yang dikhususkan untuk kolaborasi dengan klien, niscaya proyek Anda akan lebih mudah dan cepat rampung dengan dorongan ide yang tepat dari klien Anda sendiri.

4. Tunjukkan Hasil Kerja Anda

Benar, setelah Anda mendapatkan inspirasi dari orang lain yang juga pengguna Pinterest, Anda bisa 'berbalas budi' dengan mengunggah karya Anda juga. Selain digunakan sebagai portofolio pribadi Anda, board Anda bisa terus ada dan menginspirasi banyak orang. Siklus ini termasuk unik, menyenangkan, dan tidak pernah terputus.


Sepertinya, apapun bisa Anda lakukan lewat Pinterest, seperti menyalurkan hobi, berbagi pengetahuan, mempersiapkan proyek mendatang, & mempertahankan posisi Anda atau bisnis Anda. Jadi, tidak ada alasan lagi dong untuk tidak memanfaatkan media yang satu ini, karena Pinterest memiliki dampak yang baik untuk karir Anda sebagai seorang desainer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar