Rabu, 01 Maret 2017

Hal Unik Dibalik Logo Twitter Yang Baru


Kita semua pasti kenal dengan Twitter. Sebagai salah satu media sosial yang cukup berpengaruh di dunia, kehadiran Twitter masih disukai dan diminati banyak orang. Ini karena Twitter berbeda dengan media sosial lainnya, khususnya dari bagaimana kita mengolah dan mengoperasikannya.

Di Twitter, kita tidak bisa menumpahkan semua hal secara berbarengan khususnya dalam bagaimana kita membuat sebuah status. Inilah mengapa Twitter disebut situs microsofis karena karakter untuk kolom status yang terbatas, tapi inilah yang menjadikannya menarik karena orang akan merangkai setiap kata dengan simple, padat dan jelas.



Membicarakan soal Twitter, tentu tidak lepas dari logonya yang unik dan menarik untuk diperhatikan. Jika kebanyakan media sosial menggunakan lambang grafis ataupun inisial sosial medianya, berbeda dengan Twitter yang menggunakan gambar burung sebagai logo utamanya.

Berbicara tentang logo Twitter, beberapa waktu yang lalu situs jejaring Twitter kembali melakukan perombakan pada lambang burungnya. Ini adalah lambang burung Twitter yang ketiga kalinya yang dibuat berdasarkan kesepakatan bersama dari petinggi perusahaan Twitter.



Lambang Twitter yang baru kali ini memang terlihat lebih simpel dan sederhana dari yang lama. Lambang burung yang sering disebut dengan nama Larry ini telah mengalami setidaknya tiga perubahan. Sadarkah Anda akan hal ini? beberapa pasti menyebut tidak, karena merasa logo Twitter dari dahulu tidak ada perubahan.

Well, mari kita bahas tentang hal ini dimana perubahan pertama terlihat pada kepala Larry yang dulu berjambul kini jadi plontos. Kedua adalah bagian sayap, Larry kini hanya punya tiga sayap padahal dulu ada empat sayap. Dan yang terakhir atau ketiga adalah posisi dada Larry yang kini lebih gagah kalau yang dulu terlihat masih anak-anak.

Menurut direktur kreatif Douglas Bowman dilansir situs jasa desain logo di tangerang, logo Twitter yang baru tersebut dibuat berdasarkan unsur geometri. “Cuma dibuat dari tiga set lingkarang yang saling tumpang tindih,” ujar Bowman berkaitan dengan design logo Twitter yang baru itu.

Bentuk Larry yang sekarang memang benar-benar sederhana. Tapi kalau cuma tiga lingkaran, banyak yang meragukannya. Pasalnya ada sebuah temuan unik yang menyatakan bahwa bentuk logo Twitter yang baru itu terbuat dari puluhan lingkaran. Tidak percaya? coba Anda perhatikan gambar berikut ini:

Menurut salah satu komentator yang melihat gambar tersebut, mengatakan bahwa teknik menggambar ini disebut sebagai teknik tangensi. Tangesi adalah membuat bentuk dengan cara menggambar dua garis lingkarang sampai bertemu di satu titik.


Bagaimana, sudah percaya kan kalau Larry yang baru ini terbentuk dari lingkaran? Sungguh sangat kreatif dan unik sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar