Kamis, 02 Maret 2017

Ini 6 Cara Untuk Mempercepat Loading Blog Wordpress


WordPress adalah platform terbaik untuk membuat website, blog maupun toko online ataupun situs untuk berbagai jenis bisnis Anda yang lainnya. Banyak bisnis berkembang yang juga menggunakan WordPress dalam membangun blog diawal karirnya.

Tidak perlu diragukan lagi jika WordPress merupakan platform terbaik karena memang banyak pengguna dari seluruh dunia menjatuhkan pilihannya pada WordPress, bahkan beberapa penyedia jasa desain company profile pun memilih Wordpress sebagai platform website utamanya.



Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial wordpress yang akan membantu situs Anda mempunyai kecepatan yang lebih baik saat di load. Kenapa Loading harus cepat? Website adalah sebuah layanan bagi pengunjung, pengunjung datang untuk mencari sesuatu yang ada di website Anda, tetapi jika website Anda lambat dalam memuat bahkan sangat lambat maka otomatis pengunjung tersebut akan pergi dan mencari website lainnya yang mempunyai loading lebih cepat.

So, peranan kecepatan website tentu saja penting, terlebih untuk kepentingan bisnis Anda. Bagaimana caranya? yuk simak artikel dibawah ini.


1. PILIH HOSTING TERBAIK

Gunakan layanan hosting terbaik untuk website WordPress Anda, karena jika Anda menggunakan hosting yang bagus, tentunya kecepatan website Anda di akses dari negara mana saja akan tetap memberikan loading yang cepat.

2. GUNAKAN THEME WORDPRESS YANG RINGAN

Anda bisa mencari entah itu theme wordpress yang gratis ataupun yang berbayar, cari theme yang benar-benar ringan, responsive dan sudah SEO friendly. Banyak theme wordpress yang bisa didapatkan secara cuma-cuma saat ini. Meskipun gratis, akan tetapi Anda harus teliti dalam memilihnya agar tidak salah saat diaplikasikan dalam Wordpress.

3. GUNAKAN PLUGINS UNTUK CACHE

Gunakan Plugin untuk menyimpan Cache dari website atau blog Anda, Anda bisa menggunakan plugin W3 Total Cache atau Wp Super Cache, dengan plugin ini kecepatan website atau blog wordpress Anda akan secara otomatis menjadi cepat. Jika Anda tidak menyukai pengaturan plugin yang rumit maka kami menyarankan untuk menggunakan plugin WP-Rocket, plugin caching WP-Rocket memang tidak gratis tapi memiliki kelebihan yang sangat luar biasa.

4. NONAKTIFKAN HOTLINKING DAN LEECHING KONTEN ANDA

Hotlinking adalah bentuk “pencurian” bandwidth . Hal ini terjadi ketika situs lain link langsung ke gambar di situs Anda dari artikel mereka membuat beban server Anda semakin tinggi. Hal ini dapat bertambah karena semakin banyak orang “mengikis” posting Anda atau situs Anda (dan terutama gambar) menjadi lebih populer , seperti harus dilakukan jika Anda membuat gambar kustom untuk situs Anda secara teratur.

5. TAMBAHKAN LAZYLOAD KE GAMBAR ANDA

LazyLoad adalah proses hanya berjalan pada yang terlihat saja (yaitu hanya gambar yang terlihat di jendela browser pengunjung), kemudian ketika discroll reader kebawah, gambar lain mulai memuat. Hal ini tidak hanya akan mempercepat load halaman Anda, juga dapat menghemat bandwidth dengan memuat sedikit data bagi pengguna yang tidak menscroll semua halaman ke bawah pada halaman web Anda.

6. GUNAKAN CLOUDFLARE

Cloudflare adalah jaringan pengiriman konten dan layanan domain name server yang didistribusikan untuk meningkatkan kinerja website dan mempercepat loading website anda dan menyediakan keamanan juga. Layanan Cloudflare ini gratis, namun jika situs Anda memiliki pengunjung yang besar sebaiknya Anda menggunakan paket premium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar