Senin, 13 Maret 2017

7 Desain Kemasan Makanan Terbaik Yang Bisa Menginspirasi Anda


Desain grafis sudah menjadi profesi yang membawa angin segar untuk berbagai media, tidak terkecuali bagi food packaging yang kini menjadi semakin menarik berkat adanya sentuhan grafis yang unik. Sudah bukan jamannya lagi makanan hanya mengandalkan rasa, karena tampilan kemasannya juga menjadi sesuatu yang penting untuk menarik konsumen.



Mengingat manusia lebih mudah tertarik secara visual, manfaatkan naluri ini untuk memasarkan produk makanan Anda dengan mudah dan buatlah kemasan makanan yang menarik, original dan sesuai dengan brand tersebut. Anda bingung untuk mencari referensi food packaging yang menarik? kami sudah menyediakan contoh kemasan makanan yang unik, inovatif, dan juga fungsional. Simak informasinya dibawah ini!

1. The Primal Kitchen

Ini adalah salah satu produk makanan sehat yang unik dari Inggris, karena bahan bakunya mengadaptasi menu santapan prasejarah. Bila Anda cermati, ada elemen-elemen khas lukisan manusia purba di dinding gua yang dipindahkan di bungkus The Primal Kitchen, yang membuat kesan prasejarah dalam produk ini menjadi kental. Dengan mengemas produknya lebih unik, diharapkan manusia modern bisa hidup sehat dengan mengikuti apa yang sudah dikonsumsi oleh nenek moyang mereka.


2. Bacanha

Mari terbang ke Amerika Latin. Ada Bacanha, sebuah produk campuran untuk minuman cocktail yang kemasannya sangat eye-catching. Pertama-tama, produsen asal Brasil ini sengaja mengadopsi warna-warna mencolok, seperti kuning dan merah. Kemudian, mereka juga mempertontonkan artwork yang unik dan sesuai dengan kultur masyarakat Brasil yang selalu bersemangat dan ceria.


3. KALLO

Kesadaran produsen makanan di Inggris akan pentingnya packaging kembali ditunjukkan oleh Kallo. Pembuat rice cake (roti yang terbuat dari beras) ini tak hanya menyuguhkan rasa, tetapi juga kemasan yang unik dengan beragam warna dan ilustrasi yang menarik. Sekali lihat, kita pasti langsung tersadar bahwa Kallo ini bukan hanya menjual rasa pada makanannya tetapi juga packagingnya yang bisa mempengaruhi konsumen untuk membeli produk Kallo tersebut.


4. Monsieur Moustache

Apa jadinya bila simbol ikonik bertemu dengan ilustrasi yang menarik?

Monsieur Moustache Mustard sudah melakukannya. Kumis memang sudah menjadi ikon yang terlalu umum, terutama bagi kalangan hipster, tetapi Monsieur Moustache memodifikasinya dengan teknik pengemasan dan copywriting yang oke. Tak heran apabila produk ini tetap menarik di pasar, meskipun hanya memakai simbol yang pasaran.


5. NYC Spaghetti

Desain kemasan makanan unik kali ini datang dari Amerika Serikat. Berbeda dari food packaging lainnya yang terfokus pada bungkus, apa yang dilakukan Alex Creamer cukup 'nyeleneh'. Ia lebih suka mengustomisasi isi dari bungkus tersebut, yang kebetulan adalah spaghetti. Maka, jangan heran saat Anda membuka kemasan NYC Spaghetti, karena yang akan Anda temui pertama kali adalah miniatur Chrysler Building dari spaghetti.


6. Gaea Fruit Bars

Ini adalah hasil rebranding Gaea yang ingin lebih dikenal di kalangan remaja dan konsumen makanan sehat. Juga, berkat desain yang simpel dan moderen ini, masyarakat internasional pun akhirnya mulai melirik produk asal Yunani ini. Dengan tidak memajang terlalu banyak informasi seperti di kemasan makanan sehat ringan pada umumnya, Gaea jelas lebih efektif memasarkan produknya yang dibuat dari nabati asli dan rasa yang orisinal.


7. TEAPEE

Saat pertama kali melihatnya, mungkin Anda tidak akan menyangka bahwa gambar di atas adalah kemasan teh. Ide brilian milik Amerindian Herbal Tees ini mengadaptasi rumah milik suku kuno Indian yang bernama 'teepee'. Selain desain geometrisnya yang terlampau unik untuk kemasan teh, permainan kata dari Teapee juga tergolong inovatif.


Bagaimana, desain kemasan diatas bagus , unik dan menarik, bukan? Tentu saja desain-desain diatas bisa menjadi inspirasi untuk Anda, terlebih jika Anda memiliki jasa desain logo yang berkutat dalam beberapa desain kemasan untuk keperluan promosi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar