Minggu, 29 Januari 2017

7 Desain Logo Dengan Pesan Tersembunyi Didalamnya



Logo bukanlah desain grafis semata, namun di dalamnya tersimpan identitas dan 'tanda pengenal' untuk membedakan brand yang satu dengan brand yang lainnya. Apa jadinya perusahaan tanpa logo? yang pasti akan kurang maksimal saat berhadapan dengan kompetitor.

Desain logo juga sering membawa banyak makna tersendiri. Logo dapat menyampaikan identitas, nilai-nilai perusahaan, dan merek mereka. Namun, terkadang, logo perusahaan juga mengandung unsur-unsur yang lebih halus yang bermain dengan imajinasi Anda sebagai seorang konsumen yang melihatnya.


Dibawah ini, ada beberapa logo yang memiliki pesan tersembunyi di dalamnya. Pesan dalam logo ini sangatlah kreatif dan menarik dimana di dalamnya mengandung pesan tersendiri yang ingin di sampaikan kepada semua orang. Apa saja? simak ulasannya.

British Heart Foundation

Anda dapat dengan jelas melihat hati dalam logo British Heart Foundation ini, tetapi yang lebih penting untuk mewakili sebuah badan amal yang mendanai penelitian untuk mencegah penyakit jantung adalah coretan yang membuat logo ini terlihat seperti pembacaan elektrokardiogram dari jantung yang berdetak.



Brit Awards

Brit Awards adalah acara penghargaan unuk mereka yang berkiprah di dunia musik baik di seluruh daratan Britania Raya maupun International, dan setiap upacara penghargaan perlu piala untuk dibagikan kepada pemenang. Tropi jelas diserahkan kepada pemenang, yang digunakan dalam logo untuk membantu menciptakan huruf “B”.



British Blind Sport

British Blind Sport adalah lembaga amal yang membantu orang buta untuk mengambil bagian dalam olahraga di seluruh Inggris. Logo menggabungkan Union Jack dengan bentuk mata, memang sangat menarik perhatian. Banyak yang selalu terinspirasi dari logo ini khususnya mereka yang memiliki nilai sosial tinggi terkait olahraga dan lembaga kesehatan mata.



Gillette

Sangat mudah untuk melihat desain logo Gillette dan tidak melihat sesuatu yang istimewa, tapi melihat lagi di ‘G’ dan ‘i’ dan Anda harus dapat melihat setumpuk pisau cukur ganda mirip dengan apa yang ditawarkan perusahaan ini.



The University of Manchester

Pada tahun 2004, dua Universitas Manchester, UMIST dan Victoria University of Manchester bergabung. Desain logo ini menarik perhatian dengan menyorot ‘Est’ di Manchester untuk menunjukkan bahwa universitas ini didirikan hampir 200 tahun lalu, yaitu pada tahun 1824.



Cisco

Cisco, ahli jaringan yang bermarkas di San Jose, didirikan di San Francisco, dan Anda dapat melihat referensi ke awal yang sederhana di desain logo ini. Rangkaian garis yang mewakili gelombang elektromagnetik juga mengangguk ke kabel baja yang mengangkat San Francisco’s iconic Golden Gate Bridge.



Eagle Consumables

Berbasis di Selandia Baru, Eagle Consumable menjual barang sekali pakai seperti masker dan sarung tangan. Tidak ada poin untuk menebak apa yang unik disini, karena jelas huruf E terbuat dari kepala elang.



Itulah beberapa desain logo menarik yang memiliki pesan tersembunyi di dalamnya. Memang, logo tidak terkecuali yang didesain oleh jasa desain company profile bukan sebuah identitas dan pengenal saja, karena dibalik itu semua terdapat pesan bahkan misi perusahaan supaya lebih dekat dan mudah diterima oleh semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar