Selasa, 03 Januari 2017

Cara Menciptakan Brosur Unik Untuk Menarik Minat Konsumen



Tidak dapat dipungkiri jika brosur masih menjadi suatu media promosi ampuh dalam mempromosikan suatu brand. Brosur haruslah dibuat semenarik mungkin agar menarik minat konsumen untuk membaca dan mereview brand kita.

Tetapi, untuk menciptakan sebuah brosur yang unik dan menarik bukanlah sesuatu yang mudah, karena dibutuhkan ide dan kreatifitas yang tinggi sehingga brosur bukan deretan kata-kata biasa dalam sebuah kertas semata tetapi juga sebuah media branding yang sukses.


Anda dan para jasa desain company profile tidak perlu khawatir karena untuk menciptakan brosur yang unik yang mampu menarik minat konsumen, Anda dapat menerapkan beberapa cara berikut ini :



Konsep, Tema, dan Penggunaan Struktur Brosur

Sebelum membuat brosur, Anda harus memastikan terlebih dahulu mengenai penggunaan brosur. Dengan begitu Anda akan dapat menentukan konsep, tema dan struktur brosur secara mudah dan jelas. Ketiga hal ini patut Anda pastikan karena Anda memiliki merk yang harus dipromosikan dan tentunya ingin pangsa pasar untuk Anda kuasai bukan?

Unik dan Kreatif

Kedua karakter positif di atas akan sangat membantu aktivitas promosi Anda. Menjadi kreatif dan unik bukan berarti Anda harus berdiri sendiri. Anda dapat melihat brosur perusahaan lain sebagai contoh dan perbandingan sebelum membuat brosur sendiri.

Gambar dan Huruf

Pastikan Anda menggunakan gambar dengan resolusi tinggi untuk mendukung keunikan brosur. Brosur unik Anda akan sia-sia jika Anda mengabaikan faktor ini. Disamping itu, pemilihan huruf juga akan mempengaruhi, maka dari itu pastikan huruf sesuai dengan layout dan juga ukuran dari brosur itu sendiri.



Penggunaan Bleed

Istilah ini sangat dikenal oleh para desainer grafis, namun jika Anda adalah orang awam maka Anda perlu tahu bahwa bleed digunakan untuk mengantisipasi rendahnya akurasi dari hasil cetak potong. Dengan kata lain bleed berguna untuk meminimalisir risiko pemotongan kertas yang tidak utuh.

Sampul yang Menarik

Dalam hal apapun tampilan depan alias sampul itu penting. Karena bagian sampul adalah bagian pertama yang tertangkap oleh indera penglihatan seseorang. Pastikan sampul brosur Anda menarik minat orang untuk membaca brosur Anda.

Buat Brosur yang Berdaya Guna

Mayoritas brosur akan berujung di tempat sampah jika sudah tidak diperlukan lagi. Dari sini Anda dapat mencoba membuat brosur unik yang dapat diberdayakaan meskipun sudah tidak diperlukan lagi. Misalnya Anda dapat membuat brosur dengan pop up art sehingga nanti dapat digunakan sebagai hiasan oleh si penerima brosur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar