Rabu, 04 Januari 2017

Ayo, Bagikan Kartu Nama Anda Dengan 5 Cara Cerdas Berikut Ini



Dalam memproisikan diri, perusahaan atau sebuah brand yang Anda wakili, kartu nama bersifat krusial karena benda inilah yang bisa membuat Anda dekat dengan konsumen bahkan client sekalipun. Memang, jika dilihat secara umum, kartu nama sudah sangat standar dan biasa-biasa saja, tetapi fungsi utama dari benda ini sangat penting untuk meningkatkan komunikasi dan networking Anda.


Jika Anda sudah mencetak kartu nama yang unik dan keren dari jasa pembuatan company profile, maka sekarang saatnya Anda membagikannya. Tetapi, dimulai dari mana ya mendistribusikannya? Ada lima cara cerdas dan ampuh yang bisa Anda ikuti sehubungan dengan pembagian kartu nama. Apa saja? simak informasinya berikut ini.

1.Berikan Kartu Nama Pada Saat Ada Yang Menanyakan Nomer Telepon

Lawan bicara yang baru saja Anda kenal, siapapun itu, kemungkinan besar akan menanyakan berapa nomor telepon yang bisa mereka tekan untuk menghubungi Anda. Nah, daripada Anda langsung menyebutkan secara langsung nomor telepon Anda, ada baiknya jika Anda memberikan kartu nama keren Anda yang berkualitas tersebut kepada mereka.

Dengan demikian, mereka bukan hanya memiliki nomor telepon Anda, tetapi juga memiliki detail kontak lainnya tentang Anda. Jika kartu nama Anda menarik, mereka akan langsung mengingat Anda dan bisnis yang Anda jalankan.

2. Tinggalkan Kartu Nama di Meja Restoran atau Kafe

Setelah Anda selesai makan di sebuah kafe atau restoran, jangan langsung pergi, keluarkan terlebih dahulu kartu nama yang Anda bawa satu atau dua lembar, lalu tinggalkan di meja makan tersebut.

Siapa saja yang mengunjungi restoran atau kafe tersebut bisa saja secara kebetulan melihat kartu nama Anda dan menyukainya. Rezeki bisa datang darimana saja, bukan begitu? Tak ada salahnya meninggalkan kartu nama di meja, tidak memberikan secara langsung kepada orang.



3. Sertakan Bersama Alat Promosi Bisnis Lainnya

Pada saat Anda menyebarkan brosur atau flyer, selipkan juga kartu nama Anda di dalamnya. Walaupun di alat promosi yang Anda berikan telah terdapat informasi kontak bagaimana menghubungi Anda jika orang tertarik dengan produk/jasa Anda, tetap saja jika Anda memberikan kartu nama, ketertarikan orang terhadap usaha Anda akan bertambah dan siapa tahu mereka memang rezeki untuk perusahaan yang Anda miliki.

4. Saat Memberikan Tip

Memberikan tip adalah hal yang biasa orang lakukan jika mereka puas dengan pelayanan yang mereka terima. Anda juga demikian, bukan? Jika begitu, Anda bisa memberikan bukan hanya tip tetapi juga kartu nama. Si penerima tip tentunya senang dengan tip yang mereka dapat, lalu mereka akan dengan senang hati menyimpan kartu nama keren Anda, sehingga jika nanti ada pelanggan lain yang membutuhkan sesuatu yang berhubungan dengan bisnis yang Anda jalankan

5. Dapat Digunakan Sebagai Kupon Diskon atau Promosi

Jika Anda ingin melakukan promosi untuk menarik lebih banyak pelanggan potensial, maka Anda bisa jadikan satu sisi kartu nama sebagai kupon diskon atau promosi yang ingin Anda berlakukan. Pada umumnya orang menyukai sesuatu yang berbau diskon, maka akan sangat besar kemungkinan kartu nama Anda disimpan oleh mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar