Senin, 02 Januari 2017

Jaga Kesehatan, 5 Olahraga Ini Cocok Untuk Para Desainer Grafis



Menjadi seorang desainer grafis merupakan profesi yang tidak boleh diremehkan. Dari tangan-tangan mereka lah sebuah grafis yang menarik lahir dan juga image-image di semua media menjadi unik dan enak dipandang mata.

Sama halnya seperti profesi-profesi lainnya pada umumnya seperti jasa desain logo, desainer grafis pun akan menghabiskan berjam-jam duduk dan menatap layar monitor dengan penuh hasrat. Penting diingat bahwa desainer grafis pun membutuhkan olahraga dan peregangan setiap saat untuk mendukung kesehatannya dan juga kondisi tubuhnya agar tetap sehat dan bisa mengerjakan setiap pekerjaan dengan maksimal.


Bagi Anda para desainer grafis yang selalu menghabiskan berjam-jam duduk di depan komputer, berikut beberapa olahraga yang bisa dilakukan disela-sela kesibukan.

1. Duduk Dengan Postur Yang Benar

Postur yang tegak lebih baik daripada postur bungkuk saat berada di depan komputer. Duduk dengan benar untuk punggung yang sehat. Posisi duduk yang tidak benar hanya akan menyakiti punggungmu cepat atau lambat. Jadi, ada baiknya selalu tegakan posisi duduk Anda.



2. Peregangan Untuk Tangan

Kamu sebaiknya tidak melupakan pergelangan tanganmu. Pergelangan tangan memainkan peranan penting dalam menghasilkan desain-desain indah tersebut. Itulah mengapa kamu harus sering melakukan olahraga pergelangan tangan sepanjang hari.

Ada beberapa olahraga untuk pergelangan tangan. Tapi kamu cukup melakukan yang sederhana saja. Putar pergelangan tangan searah dan berlawanan arah jarum jam. 10 – 15 kali saja sudah cukup.



3. Bicep Curl

Kamu bisa membawa barbel atau resistance band dan menyimpannya di kantor. Bicep curl adalah olahraga tangan yang baik. Kamu tak perlu melakukan olahraga ini sering-sering, hanya tiga kali sehari saja, dan setiap kalinya lakukan hingga 20 repetisi. Olahraga ini bisa Anda lakukan mau berdiri ataupun saat duduk.



4. Olahraga Leher

Lehermu bisa menjadi kaku jika kamu terus-menerus menatap layar monitor selama berjam-jam. Untuk mencegah kekakuan leher, kamu dapat menggerakkan leher dengan memutarnya ke kanan, bawah, kiri dan atas. Lakukan secara perlahan dan dengan lembut. Cukup 10 - 15 menit saja, olahraga ini bisa dilakukan. Sangat simple!



5. Peregangan Perut

Kamu bisa melakukan olahraga ini tanpa harus berpindah dari kursimu. Yang perlu kamu lakukan hanyalah duduk di ujung kursi lalu regangkan tangan ke depan. Selanjutnya, kencangkan otot-otot perutmu. Punggungmu harus tetap lurus. Santai sebentar lalu ulangi lagi sebanyak lima kali setiap jam.



Itulah beberapa olahraga untuk desainer grafis, tidaklah sulit untuk dilakukan, bukan? Mulai dilakukan sekarang, & tetaplah sehat. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga meskipun kesibukan melanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar