Selasa, 31 Januari 2017

Percaya Atau Tidak, Ini 5 Rahasia Desainer Grafis Yang Tidak Akan Diberitahukan Kepada Siappun



Desainer grafis selalu memiliki cara dalam memuaskan klien terkait apa yang mereka inginkan dalam hal visual grafis. Tidak hanya itu, desainer grafis juga umumnya memiliki komitmen yang konsisten dan tahu seperti apa membuat grafis yang menarik, yang tentu saja semuanya sudah disesuaikan dengan apa yang klien inginkan.

Namun, sama halnya seperti perusahaan besar, dan kebanyakan profesi tidak terkecuali jasa desain company profile, desainer grafis juga memiliki 'rahasia' yang mereka simpan untuk dirinya sendiri.

Jika Anda termasuk salah satu desainer grafis yang sedang berkecimpung di dunia grafis hingga saat ini, pastinya mengenal betul rahasia-rahasia berikut ini yang selalu Anda tutup rapat dari semua orang.



1. Menjanjikan Tidak Sesuai Kenyataan

Desainer grafis, tidak semua tentu saja, cenderung untuk menjanjikan sesuatu yang tak sesuai kenyataan. Mereka menjanjikan klien bahwa mereka bisa memberikan hasil desainnya besok, dan mereka tak bisa benar-benar memberikan tepat waktu seperti yang dijanjikan. Ini karena proses kreatif tidak berjalan mulus seperti yang diharapkan sepanjang waktu. Oleh karena itu, terkadang dibutuhkan waktu lebih lama.

2. Desain Lebih Pentingf Dari Apa Yang Ada Didalamnya

Desain atau kemasan keren selalu membuat desainer grafis terkagum-kagum. Saat mereka berada di pusat perbelanjaan dan mereka melihat sebuah produk yang menarik hati, itu karena desain atau kemasannya yang bagus. Bagi para desainer grafis, desain atau kemasan lebih penting daripada produknya sendiri. Jika terlihat indah dari luar, mereka biasanya akan membelinya.

3. Menunda Adalah Passion Mereka?

Desainer grafis perlu menemukan inspirasi sebelum mereka benar-benar berkomitmen menyelesaikan suatu proyek. Mereka butuh waktu untuk mengeksplorasi bermacam-macam ide, konsep dan pendekatan, sehingga mereka menghasilkan yang terbaik. Menunda adalah bagian penting dalam proses desain.



4. Tidak Terkesan Dengan Karya Sendiri

Entah desainer grafis, pelukis, artis, musisi atau profesi yang berkaitan dengan seni, kritik terbesar seringnya berasal dari mereka sendiri. Merupakan hal yang alami bagi desainer grafis untuk meragukan diri mereka sendiri. Mereka yakin bahwa pekerjaan mereka tidak cukup bagus, dan mereka tak layak berada di mana mereka sekarang. Salah satu ketakutan terbesar mereka adalah bahwa suatu hari desainer grafis sesungguhnya akan menemukan mereka. Tentu saja mereka tak menyampaikan ketakutan mereka dengan lantang.

5. Menyimpan Barang Yang Bukan Milik Mereka

Kebanyakan desainer grafis menyimpan barang yang bukan milik mereka, terutama alat-alat tulis seperti pena, pensil dan kertas. Misalnya, jika seorang desainer grafis meminjam pena darimu dan kamu meminjamkannya, bersiaplah untuk kehilangan penamu.

Itulah rahasia-rahasia yang selalu ada dari seorang desainer grafis. Bagaimana, apakah Anda sudah merasa?. Perlu diketahui jika hal-hal diatas hanya sebagian hal yang umumnya terjadi, dengan kata lain tidak semua desainer grafis selalu memiliki rahasia diatas, tergantung sampai sejauh mana Anda menyikapinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar